Spektakulernya Spirit of Majapahit SOMA Night Run: diikuti 5.000 Peserta

Reporter : -
Spektakulernya Spirit of Majapahit SOMA Night Run: diikuti 5.000 Peserta
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono membuka SOMA, di Alun-Alun Kota Mojokerto.

Mojokerto, JatimUPdate.id,-Malam yang bersemangat menyambut Spirit of Majapahit SOMA Night Run di Kota Mojokerto. Sebanyak 5.000 peserta meramaikan acara yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Mojokerto pada Sabtu malam (4/5).

Acara yang dikemas dengan local wisdom dan kearifan lokal ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di Alun-Alun Kota Mojokerto. Dalam sambutannya, Adhy menegaskan pentingnya mendukung gaya hidup sehat di tengah kesibukan. "Melalui kegiatan SOMA Night Run, kita komitmen untuk hidup sehat, bahagia, dan produktif," ujarnya.

Baca Juga: Jatim Peringkat Tiga Penghasil Migas Nasional

Pj. Gubernur Adhy, bersama Pj. Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, dan Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, turut serta dalam lari bersama sejauh 2 KM, menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mendukung kegiatan olahraga masyarakat.

Rute lari yang diambil melintasi jalan-jalan utama Kota Mojokerto, menampilkan keindahan kota di malam hari. Adhy juga menekankan pentingnya menjaga suasana akrab, meriah, dan aman selama acara berlangsung.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Wujudkan Suasana Kondusif di Pilkada Serentak 2024

Selama kegiatan, Adhy berterima kasih kepada panitia atas pelayanan yang baik, sambil meminta aparat keamanan untuk terus mengawal peserta demi kelancaran acara.

SOMA Night Run dibagi menjadi dua rute, yakni 10,2 KM dan 5,3 KM, memungkinkan peserta dengan berbagai tingkat kebugaran untuk ikut serta dalam acara ini.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Resmikan Tanggul Sungai Mujur dan Jembatan Kloposawit

Semoga kegiatan ini tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Jawa Timur, serta menginspirasi gaya hidup sehat bagi semua peserta.(YH/NT) 

Editor : Yuris P Hidayat