Aktivis 98 Mohammad Trijanto Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Blitar ke DPC PKB

Reporter : -
Aktivis 98 Mohammad Trijanto Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Blitar ke DPC PKB
Keterangan Foto: Mohammad Trijanto mendaftar calon Wali Kota Blitar ke kantor DPC PKB, Jumat (10/5/2024) sore.

Blitar, _ JatimUPdate.id _ Mohammad Trijanto, Aktivis 98, diantar ratusan relawan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Bacawalkot) Blitar, ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Blitar, Jumat (10/5/2024) sore.

Trijanto memenuhi amanat para relawannya yang mempunyai satu visi, menjadikan pegiat antikorupsi ini sebagai calon Wali Kota Blitar.

Baca Juga: Jabat Plt. Bupati, H. Subandi Komitmen Percepat Pembangunan Sidoarjo

Sebelumnya, para relawan Trijanto, yang terafiliasi dengan beberapa partai mengambilkan formulir pendaftaran. Karena, para relawan itu  tahu bahwa Mohammad Trijanto merupakan aktivis 98 pro demokrasi.

Selain itu, pegiat antikorupsi ini, di kalangan Nahdlatul Ulama (NU), merupakan pengikut Gusdurian.

Sedangkan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mohammad Trijanto ikut menginisiasi lahirnya gerakan pro demokrasi, pernah bergerak bersama Gus Dur dan Megawati. 

Para relawan Trijanto ini,  mengambilkan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Blitar dan formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB Kota Blitar.

Untuk memenuhi tuntutan para relawannya, yang menginginkan dirinya maju dalam pemilihan Wali Kota Blitar, Trijanto akhirnya mengembalikan formulir di dua kantor politik, yaitu DPC PDIP dan DPC PKB. 

Baca Juga: Tokoh Budaya Jati Duwur Jombang Daftar Bacabup Diantar 2 Penari Topeng di DPC PDIP

Menurut Trijanto, pengembalian dua formulir pendaftaran ini bukan keinginannya sendiri, melainkan berkat dorongan kuat dari simpatisannya untuk maju melalui dua partai politik tersebut.

Setelah dari Kantor DPC PDIP, Trijanto langsung mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB. 

“Para relawan hijau ini yang memaksa saya untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota di Kantor DPC PKB. Saya ini mengikuti arahan relawan yang melakukan komunikasi ke semua partai politik. Jadi itu bukan saya, tapi para relawan,” katanya seusai mengembalikan berkas di DPC PKB.

Trijanto yakin, keputusan mencalonkan diri melalui dua partai itu tidak akan berpengaruh banyak pada hasil rekomendasi partai politik, baik di PKB maupun PDIP.

Baca Juga: Daftar di PKB, Pengamat: Tanda PDIP Belum Pasti Usung Eri-Armuji

Dia pun optimistis bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon Wali Kota Blitar. 

Trijanto menambahkan, para relawan merah dan hijaunya ini, memang memaksa dirinya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Blitar.

“Para relawan dari perwakilan di 21 kelurahan ini menilai Kota Blitar perlu figur alternatif yang benar-benar lahir dari rahim pergerakan rakyat. Yang mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, demokratis dan berwatak kerakyatan,” tuturnya. (RD)

Editor : Miftahul Rachman