Bank Jatim dan PT. BKMS Menandatangani MoU untuk Pengembangan Kawasan JIIPE

Reporter : -
Bank Jatim dan PT. BKMS Menandatangani MoU untuk Pengembangan Kawasan JIIPE
Bank Jatim dan PT. BKMS Menandatangani MoU untuk Pengembangan Kawasan JIIPE di Gedung Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik pada Senin (13/5)

Gresik, JatimUPdate.id,- Bank Jatim dan PT. Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) resmi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik pada Senin (13/5). Acara tersebut disaksikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Kerjasama ini dianggap strategis karena PT. BKMS bertanggung jawab atas pembangunan fisik dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE di Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Jatim Peringkat Tiga Penghasil Migas Nasional

Setelah penandatanganan, Pj. Gubernur Adhy menegaskan bahwa kerjasama ini menunjukkan kesiapan Bank Jatim dalam memberikan dukungan pendanaan untuk pengembangan kawasan JIIPE.

“MoU ini menjadi bentuk nyata dukungan perbankan di Jawa Timur untuk masuk dalam pendanaan dan produk perbankan lainnya kepada mitra-mitra di kawasan JIIPE,” ungkap Adhy.

Dia menambahkan bahwa dukungan ini diharapkan dapat menguatkan ekosistem di kawasan JIIPE dan menjadikan Jawa Timur sebagai tempat investasi yang paling nyaman.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Wujudkan Suasana Kondusif di Pilkada Serentak 2024

Menurut Pj. Gubernur Adhy, dengan kerjasama ini diharapkan dapat merealisasikan target investasi sebesar USD 7 miliar atau sekitar Rp. 100 triliun dalam lima tahun ke depan, serta menyerap tenaga kerja sebanyak 200.000 orang dalam waktu 15 tahun.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, menyatakan bahwa MoU ini merupakan upaya pengembangan dan perkuatan bisnis Bank Jatim. Kerjasama ini diyakini akan mendukung dan memperkuat kinerja bisnis Bank Jatim dan PT. BKMS di Gresik.

Sementara itu, Direktur PT. BKMS, Bambang Soetiono, mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Gresik agar proses pengembangan JIIPE dapat berjalan dengan maksimal.

Baca Juga: Bupati Gresik Raih Titel Bupati Sahabat Anak Dan Diapresiasi Atas Turunnya Angka Stunting

“Kami berharap dapat melanjutkan pelebaran jalan sampai di depan JIIPE agar lancar dan terhubung dengan jalan tol,” ujarnya. Ditambahkan oleh Bambang, PT. BKMS berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan perekonomian, khususnya di Jawa Timur. (NT/YH)

Editor : Nasirudin