BNI-TNI AD Perkuat Sinergi

Sediakan Layanan Keuangan Terintegrasi

Reporter : -
Sediakan Layanan Keuangan Terintegrasi

Jakarta,JatimUPdate.id-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah, kali ini melalui penyediaan layanan keuangan terintegrasi bagi institusi dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya TNI Angkatan Darat (AD).

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI dan TNI AD tentang Penyediaan Jasa Layanan Perbankan kepada TNI AD.

Baca Juga: BNI Komitmen Dukung Kesetaraan Penyandang Disabilitas

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Aspers KSAD Mayjen TNI Arief Gajah Mada dengan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, akhir April lalu.

Dalam sambutannya, Ronny mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis BNI untuk memperkuat sinergi dengan TNI AD dalam mendukung pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta penyaluran gaji dan tunjangan kinerja (tukin) di lingkungan TNI AD.

"Layanan ini diharapkan memberikan kemudahan bagi seluruh anggota TNI AD dalam melakukan transaksi perbankan, sekaligus meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan di lingkungan TNI AD," ujar Ronny dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/05/2024).

Baca Juga: Perluas Agen46, BNI Gandeng Kinarya Selaras Solusi

Lebih lanjut, Ronny menjelaskan, PKS ini menandai perluasan kerja sama antara BNI dan TNI AD. Sebelumnya, BNI telah bekerja sama dengan TNI AD dalam pengelolaan dana APBN dan penyaluran tukin. Dengan PKS ini, BNI kini dipercaya untuk menyalurkan gaji para prajurit TNI AD.

Ronny menambahkan, BNI akan terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan mudah diakses bagi seluruh prajurit TNI AD dalam mengelola keuangan agar lebih cepat, mudah, dan transparan.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan sinergi yang terjalin antara BNI dan TNI AD ini akan semakin kuat dan dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak," ujar Ronny. (Dan)

 
 

Editor : Yoyok Ajar