Pemerintah Kabupaten Pidie Terima Penghargaan dari BKN

Reporter : -
Pemerintah Kabupaten Pidie Terima Penghargaan dari BKN
sertifikat penghargaan dari BKN

Banda Aceh, JatimUPdate.id,- Pemerintah Kabupaten Pidie meraih penghargaan bergengsi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi terbaik dalam Pemenuhan Kelengkapan Dokumen Usul Kenaikan Pangkat bagi PNS tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Teknis Persamaan Persepsi dalam Implementasi Layanan Pengadaan CASN, Kenaikan Pangkat, dan Mutasi Kepegawaian yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Baca Juga: Pj Bupati Pidie Tegaskan Perpanjangan Masa Jabatan Hingga Terpilihnya Bupati Baru

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, menerima sertifikat penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Drs. Aris Windiyanto, M.Si. Mulyadi menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan komitmen BKPSDM Pidie dalam meningkatkan layanan kepegawaian.

"Penghargaan ini diberikan oleh BKN kepada Pemerintah Kabupaten Pidie karena berhasil melakukan capaian terbaik dalam Pemenuhan Kelengkapan Dokumen Usul Kenaikan Pangkat bagi ASN di Pidie," ujar Mulyadi Nurdin.

Penghargaan ini ditandatangani oleh Kepala Kantor Regional XIII BKN, Joko Subakti, dan atas nama Kepala Badan Kepegawaian Negara ditandatangani oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian, Aris Windiyanto pada tanggal 13 Mei 2024.

Baca Juga: Peringatan Keras PJ Bupati Pidie Saat Pelantikan Administrator

Mulyadi Nurdin juga menambahkan bahwa sesuai dengan arahan Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, BKPSDM Pidie terus berupaya meningkatkan layanan publik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

"Optimalisasi layanan kepegawaian terus ditingkatkan demi menuju era digital, e-government, serta birokrasi yang simpel dan lincah," lanjut Mulyadi.

Saat ini, layanan kepegawaian di Pidie sudah berbasis elektronik, termasuk dalam proses kenaikan pangkat yang seluruhnya dilakukan melalui aplikasi SIASN. Mulyadi berharap seluruh ASN di Pidie mendukung upaya transformasi teknologi ini untuk meningkatkan layanan publik.

Baca Juga: Jelang Berangkat Haji Bersama Sirul Mubtadin dan Travel Mahabbah, PJ Bupati Pidie dipeusijuk 

"Transformasi layanan publik akan optimal dengan dukungan seluruh stakeholders, terutama para ASN yang ada di Pidie," pungkasnya.

Dengan penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Pidie diharapkan dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dalam layanan kepegawaian, serta menjadi contoh bagi instansi lainnya.(YH)

Editor : Yuris P Hidayat