Chelsea Incar Kieran McKenna Menjadi Pelatih Baru

Reporter : -
Chelsea Incar Kieran McKenna Menjadi Pelatih Baru
Kieran McKenna (Dok.The Guardian)

Jatimupdate.id - Klub Premier League, Chelsea, tengah dilaporkan menunjukkan ketertarikan yang kuat terhadap Kieran McKenna, pelatih Ipswich Town, yang kini dianggap sebagai kandidat utama untuk menjadi manajer baru The Blues. Saat ini, posisi manajer Chelsea masih dipegang oleh Mauricio Pochettino, pelatih asal Argentina yang diangkat pada tahun 2023. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Pochettino mungkin akan dipecat oleh manajemen Chelsea karena kinerjanya yang kurang memuaskan selama satu musim terakhir.

Menurut laporan dari The Guardian, Chelsea telah memulai pencarian untuk manajer baru dan perhatian mereka kini tertuju pada Kieran McKenna. Chelsea dikabarkan sangat terkesan dengan rekam jejak McKenna sebagai pelatih. Setelah meninggalkan Manchester United, McKenna berhasil membawa Ipswich Town dari League One ke Premier League hanya dalam tiga tahun.

Baca Juga: Antony tidak masuk Skuad Manchester United vs West Ham ?

Tidak hanya sukses dalam hal promosi, McKenna juga dikenal dengan gaya bermain atraktif yang diterapkannya di Ipswich serta kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda. Kualitas-kualitas inilah yang membuatnya dipandang sebagai kandidat yang ideal untuk Chelsea.

Baca Juga: Arteta dikecam gara-gara bocah 15 tahun

Meskipun demikian, laporan tersebut menyebutkan bahwa Chelsea belum melakukan pendekatan resmi kepada McKenna. Hal ini disebabkan oleh keharusan manajemen klub untuk terlebih dahulu mengevaluasi masa depan Pochettino sebelum membuat keputusan akhir mengenai pemecatannya. Selain itu, Chelsea juga masih mengumpulkan informasi tambahan terkait McKenna sebelum mengambil langkah lebih lanjut dalam proses perekrutan.

Menariknya, Chelsea bukan satu-satunya klub yang tertarik pada McKenna. Manchester United, West Ham, dan Brighton juga dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasa pelatih muda ini pada musim depan.(YC) 

Editor : Redaksi