Ketua DPRD: SiLPA APBD Tahun Anggaran 2021 Rp 824,424 Miliar

oleh : -
Ketua DPRD: SiLPA APBD Tahun Anggaran 2021 Rp 824,424 Miliar
Adi Sutarwijono

Jatimupdate.id - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menilai capaian neraca ekonomi Pemkot sangat positif dan mencapai surplus sebanyak 824,424 miliar.

"Laporan yang disampaikan walikota sangat bagus, juga dari sistem neraca keuangan surplus cukup baik pada APBD kita." kata Adi usai Sidang Paripuran tekait LPJ APBD Kota Surabaya 2021, yang disampaikan langsung Walikota Eri Cahyadi.

Menurut Adi, Capaian gemilang tersebut diperoleh di massa yang sulit, dimana 2021 lalu, ekonomi sedang mengalami ketimpangan karena serangan Pandemi Covid-19.

"Ini merupakan modal dasar dalam pembangunan kota Surabaya di Tahun 2022 ini." papar Adi.

Maka, Adi pun memuji kinerja Walikota Eri dan Wawali Arjumi yang mampu membuat Surabaya keluar dari tekanan krisis pandemi covid 19, yang selanjutnya akan  ditindaklanjuti dengan pemulihan ekonomi.

"Kemudian sektor-sektor kehidupan di masyarakat dan pemulihan segala kegiatan di masyarakat. Supaya semua bisa terangkat kembali." beber Adi.

Adi menjabarkan, 2022 ini Walikota Surabaya memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Surabaya mencapai 7%. Setelah di 2021 kemarin surplus 4,29%.

Namun papar Adi, ada banyak tantangan yang dihadapi. Salah satunya yang paling serius soal pengangguran

"Ini yang seringkali dikeluhkan masyarakat, dan kami mengetahuinya ketika kami turun ke lapangan." ujar Adi

Kendati begitu, Pemkot akan bekerjakeras untuk mengatasi masalah pengangguran. Yakni melalui program padat karya dan job fair. "Saya kira  LPJ APBD Tahun Anggaran 2021 ini, membuat kita lebih optimis, bahwa Surabaya akan tumbuh dengan semakin baik pasca pandemi." demikian tutup Adi