Pemberian bantuan oleh Kartar Surabaya kepada RS BDH

Surabaya - Karang Taruna Kota Surabaya memberikan ratusan alat pelindung diri (APD) dan ratusan minuman sinom kepada tim medis RSUD BDH (Bhakti Dharma Husada), Selasa (30/6/2020) malam.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan Ketua Karang Taruna Kota Surabaya, Fuad Benardi didampingi Ketua Satgas Covid-19 Kartar, Achmad Mifbachul Arif kepada ketua penerima bantuan RSUD BDH Retno Hariati yang juga menjabat Kabid Dikprom di rumah sakit yang berada di Surabaya barat itu.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada tim medis, agar mereka juga selalu siap menangani pasien Covid-19," kata Fuad dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, kegiatan itu adalah bentuk peran Karang Taruna Kota Surabaya untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona.

"Jadi ini adalah wujud dari peran kami sebagai organisasi pemerintah yang turut serta dalam penanganan Covid 19. Dan kami harap bisa menjadi inspirasi karang taruna lainnya," ujar putra Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ini.

Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Karang Taruna Kota Surabaya, Achmad Mifbachul Arif mengatakan pemberian bantuan itu agar menambah daya tahan imune tim medis yang menjadi garda depan menangani pasien Covid-19.

"Jadi kita bagikan ribuan sinom ini untuk tim medis, agar daya imune tim medis selalu fit saat menangani pasien," kata Arief.

Sementara itu, Retno Hariati, Kabid Dikprom RSUD BDH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kota Surabaya dalam membantu tim medis menangani Covid-19. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya mewakili RSUD BDH, mengucapkan terimah kasih banyak, dengan kegiatan sosial dari Kartar Kota Surabaya kami sangat terbantu," kata Retno.

Berita Terkait

Berita Terpopuler