PT KAI Meraih Penghargaan Peduli Lansia dari Pemprov Jatim

Reporter : -
PT KAI Meraih Penghargaan Peduli Lansia dari Pemprov Jatim
Penyerahan Penghargaan Peduli Lansia dari Pemprov Jatim yang diserahkan langsung Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, kepada Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pada Kamis (30/5/2024

Surabaya, JatimUPdate.id,- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai BUMN yang peduli terhadap lansia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, kepada Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo, di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pada Kamis (30/5/2024).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas perhatian dan pelayanan ekstra yang diberikan KAI kepada para pelanggan lansia. "KAI telah memberikan diskon potongan harga sebesar 20% kepada para lansia sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang memilih kereta api sebagai moda transportasi mereka," ujarnya.

Baca Juga: Terima Audiensi Rumah BUMN, Pj. Gubernur Adhy Ajak Berdayakan UMKM Jatim Tembus Pasar Ekspor

KAI menetapkan hak reduksi atau potongan harga tiket Kereta Api Jarak Jauh pada semua kelas pelayanan (Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif) kepada para lansia dengan potongan harga sebesar 20%. Potongan harga ini merupakan wujud penghargaan KAI kepada pelanggan yang terus mempercayai kereta api sebagai sarana transportasi mereka.

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Catat Volume Penumpang Semester 1 2024 Naik 12,9 Persen 

Luqman Arif menjelaskan bahwa calon pelanggan lansia yang berusia 60 tahun atau lebih harus melakukan registrasi terlebih dahulu di Customer Service stasiun yang melayani pendaftaran reduksi lansia untuk memanfaatkan tarif reduksi ini. "Dokumen yang harus ditunjukkan adalah KTP asli dari calon pelanggan. Registrasi juga dapat diwakilkan dengan syarat tambahan berupa membawa pas foto terbaru pelanggan yang akan didaftarkan," tambahnya. Registrasi harus dilakukan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Registrasi tersebut hanya perlu dilakukan sekali hingga berakhirnya masa reduksi pelanggan yang bersangkutan. Setelah registrasi, pelanggan dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui aplikasi Access By KAI maupun di loket stasiun. Pelanggan harus memastikan untuk menunjukkan kartu identitas asli yang menunjukkan bahwa penumpang yang bersangkutan berusia 60 tahun atau lebih.

Baca Juga: Pj. Gubernur Adhy Bersama Puluhan Ribu Masyarakat Jalan Sehat Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Penghargaan ini mengukuhkan komitmen PT KAI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi semua pelanggan, termasuk lansia, dan menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat luas.(dji)
 
 

Editor : Nasirudin