Plt Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Media dalam Pembangunan

Reporter : -
Plt Bupati Sidoarjo Apresiasi Peran Media dalam Pembangunan
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi SH, M.Kn

Sidoarjo, JatimUPdate.id,- Plt Bupati Sidoarjo, Subandi SH, M.Kn, turut hadir bersama rekan-rekan pers Se-Kabupaten Sidoarjo dalam acara Resepsi & Talkshow Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh PWI Sidoarjo, Rabu (29/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Subandi mengucapkan terima kasih kepada media karena telah menjadi mitra dalam mengawal jalannya pembangunan di daerah tersebut.

Baca Juga: Ini Dua Alasan Dewan Pers Menolak Revisi UU Penyiaran

"Kami berharap insan pers menghasilkan produk-produk jurnalistik yang berkualitas sesuai dengan kode etik jurnalistik. Produk jurnalistik yang sesuai fakta dan data serta dapat dipertanggung jawabkannya. Menurutnya produk jurnalistik berkualitas akan menjadi referensi masyarakat dalam melawan berita hoax," jelas Subandi.

Subandi juga menegaskan bahwa pemerintah daerah telah membuka lebar-lebar terhadap kritik dan saran dari media, sebagai bahan koreksi terhadap pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, kritik dan saran dari media adalah kontribusi yang baik bagi jalannya roda pembangunan.

Baca Juga: Belajar Ikhlas dari Jansen Jasien

Lebih lanjut, Subandi menyampaikan bahwa pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi dan berkontribusi besar dalam penyebaran informasi pembangunan serta pengontrolan kinerja pemerintah. Oleh karena itu, media diharapkan terus menjadi mitra kerja pemerintahan untuk menciptakan masyarakat yang lebih terinformasi dan terlibat dalam pembangunan.

Dengan mengapresiasi peran media, pemerintah daerah Sidoarjo berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan media dalam menyampaikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.(MS)

Baca Juga: Mayjen TNI Rafael Terima Prapanca Award dari PWI Jatim

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim

Editor : Budi Bola Setiawan