Pers Kawal Pilkada Serentak 2024

Reporter : -
Pers Kawal Pilkada Serentak 2024
Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun (lima dari kiri) bersama narasumber dalam seminar Pilkada Damai 2024 yang di gelar di Gedung Dewan Pers, Rabu (05/06/2024)

Jakarta,JatimUPdate.id-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan digelar pada bulan November mendatang. Sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota akan memilih kepala daerahnya masing-masing.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, membuka Seminar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2024 dengan tema “Membangun Pilkada Sukses, Aman Partisipatif” di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (05/06/2024).

Baca Juga: PWI Pusat-Dewan Kehormatan Sepakat Akhiri Persoalan Internal

Seminar tersebut menyerukan agar media massa mengawal Pilkada Serentak 2024 secara menyeluruh berkaitan dengan pemanfaatan anggaran, regulasi teknis, personal penyelenggara, sosialisasi dan diseminasi informasi.

Baca Juga: PWI Pusat Gelar Seminar Pilkada Damai

“PWI Pusat menyelenggarakan seminar ini sebagai pelaksanaan surat edaran Mendagri yang intinya mengajak PWI berpartisipasi dalam Pilkada 2024 agar berjalan baik, aman dan lancar. Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih,” kata Hendry Ch Bangun dalam sambutannya.

Dalam seminar tersebut, PWI Pusat menghadirkan para pembicara yang kompeten. Mereka adalah, Titi Anggaraini sebagai Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Dr Suhajar Diantoro birokrat dan akademisi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri sejak 10 Maret 2022-30 April 2024, Kombes Pol Tori Kristianto Karoops Polda Metro Jaya, Dr Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers dan juga Agus Melaz Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Dan)

Baca Juga: UKW Jadikan Kehidupan Pers Lebih Baik

 

Editor : Yoyok Ajar