Peluncuran Pilgub Jatim 2024

KPU Jatim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 27 November

Reporter : -
KPU Jatim Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 27 November
Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi

Surabaya, JatimUPdate.id,- Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 yang berlangsung, Selasa, 4 Juni 2024, dimeriahkan oleh dua artis idola anak muda, Gilga Sahid dan Happy Asmara. Keduanya sukses menghibur ribuan penonton yang hadir, menciptakan suasana 'ambyar' di tengah keramaian.

Penampilan mereka sangat menarik perhatian, baik dari kalangan anak muda maupun orang tua. Penonton tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka, ikut bernyanyi bersama dan melambaikan tangan ketika berbagai lagu dinyanyikan.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Anggota KPU Jatim Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Salam, menyatakan kegembiraannya atas antusiasme masyarakat yang hadir. "Ini permulaan yang cukup baik. Melihat antusiasme masyarakat malam ini, semoga ini menjadi pertanda baik untuk gelaran Pilgub Jatim 2024 mendatang," katanya.

KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 27 November, peluncuran ini sengaja dikemas dalam bentuk konser musik yang disukai masyarakat agar mereka senang menyongsong Pilkada. "Tentu hal ini berangkat dari tagline yang kita usung, yaitu Pilgub Jatim Seneng Bareng," imbuh Salam.

Seorang penonton asal Sidoarjo mengaku sangat senang bisa hadir dan menyaksikan konser dari penyanyi idolanya. "Apalagi konser ini gratis, dan nilai plusnya kita jadi tahu banyak tentang tahapan Pemilu," katanya dengan senyum puas di tengah halaman parkiran Grand City Convex Surabaya.

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Pecahkan Rekor MURI
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) sukses menggelar Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor Peluncuran Maskot Pilkada Serentak yang Dihadiri Oleh Penyelenggara Pemilu Daerah Terbanyak.

Penghargaan tersebut diserahkan di tengah acara Peluncuran Pilgub Jatim 2024 pada Selasa, 4 Juni 2024 di Grand City Convex Surabaya. Penghargaan diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi, bersama Anggota Nur Salam, Miftahur Rozaq, Habib M. Rohan, Eka Wisnu Wardhana, dan Choirul Umam, serta didampingi oleh Sekretaris Nanik Karsini.

Aang, sapaan akrab Ketua KPU Jatim, menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya. "Jawa Timur memang tergolong provinsi besar. Kami mengelola 38 KPU Kabupaten/Kota yang pada malam ini hadir semua jajaran Ketua, Anggota, dan Sekretaris untuk memeriahkan peluncuran," katanya.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

KPU Jatim juga menghadirkan jajaran KPU Provinsi sekitar, sehingga jumlah penyelenggara yang hadir cukup banyak. Rekor ini bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi juga mengandung harapan untuk Pilkada Serentak 2024. "Dengan antusiasme para pihak pada peluncuran malam ini, semoga juga berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat Jawa Timur untuk turut menyukseskan Pilkada Serentak 2024," harap Aang.

Pada kesempatan yang sama, KPU Jatim juga secara resmi meluncurkan Jingle dan Maskot "Si Jalih" agar masyarakat Jawa Timur lebih mudah mengingat tahapan Pilgub Jatim 2024.(IB/YH)

Editor : Yuris P Hidayat