Bupati Blitar Audiensi Bersama Dirjen Penataan Agraria, Ini yang Dibahas

Reporter : -
Bupati Blitar Audiensi Bersama Dirjen Penataan Agraria, Ini yang Dibahas
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah Audiensi Bersama Dirjen Penataan Agraria. (Foto: Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melaksanakan audiensi bersama Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN Drs. Dalu Agung Darmawan, M.Si, bertempat di kantor Dirjen Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN, Rabu, 5 Juni 2024.

Dilansir dari Instagram prokopim.blitar, audiensi ini sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) yang sedang berjalan serta penyelesaian konflik pertanahan di Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 4 Pesan Penting ke Kader UP2K, Berikut Isinya

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan PPTPKH dan Penanganan konflik lahan ini sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Blitar, khususnya dalam memberikan kepastian hukum dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

"Saya berharap dukungan
Direktorat Jenderal Penataan Agraria bisa membantu memberikan solusi permasalahan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat." Jelasnya.

Dirjen Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN Drs. Dalu Agung Darmawan, M.Si. menyampaikan bahwa terkait program PPTPKH Kementerian ATR /BPN akan segera menindak lanjuti sesuai dengan mekanisma & aturan yg berlaku.

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

Pada audiensi ini Bupati Blitar didampingi oleh Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappedalitbang, Kepala Disperkim, Kepala Bagian Perekonomian, Perwakilan DLH dan Dinas PMD. (*)

Editor : Anang AF