Bupati Blitar Audiensi Bersama Bappenas RI

Reporter : -
Bupati Blitar Audiensi Bersama Bappenas RI
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melaksanakan audiensi bersama Bappenas RI. (Foto: Istimewa)

Jakarta, JatimUPdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah melaksanakan audiensi dan koordinasi di Kementerian PPN /Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) RI, bertempat di Direktorat Perumahan dan Kawasan Permukiman Bappenas RI, Kamis, 6 Juni 2024.

Dilansir dari Instagram prokopim.blitar, pada audiensi ini Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah diterima oleh Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Ikhwan Hakim beserta tim dari Bappenas.

Baca Juga: Fraksi PDIP: Biaya Pendidikan Mahal, Bupati Blitar: Pemkab Sediakan Berbagai Fasilitas

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan beberapa program usulan untuk peningkatan sanitasi aman dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar yakni usulan Inpres Air Minum dan Air Limbah Domestik; rencana pengembangan SPAM Perkotaan; dan penyelesaian jalan Pansela.

Bupati Rini Syarifah berharap dengan adanya audiensi ini, kebijakan penetapan Kabupaten Blitar sebagai lokasi prioritas DAK Insfrastruktur Air Minum dan Sanitasi Tahun 2025 dan dukungan untuk pendanaan pembangunan IPLT (Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja) bisa tercapai. Oleh karena itu perlu adanya dukungan pengadaan truk tinja untuk mendukung sanitasi aman di Kabupaten Blitar dari pusat.

Baca Juga: Begini Jawaban Bupati Blitar Soal Rendahnya PAD yang Disoroti Fraksi PDIP

Disamping itu Mak Rini juga berharap penyelesaian jalan Pansela di Kabupaten Blitar bisa segera dilaksanakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung konektivitas wilayah Jawa bagian selatan.

Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Ikhwan Hakim menyampaikan apresiasi atas perjuangan Bupati Blitar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Usulan - usulan yang telah disampaikan akan ditindaklanjuti oleh tim sesuai dengan mekanisme yang ada. Semoga program yang ada di pusat bisa sejalan dengan yang ada di daerah.

Baca Juga: Buka Gebyar PAUD 2024, Bupati Blitar Ajak Para Orang Tua Ikut Atasi Masalah Stunting

Pada acara audiensi dan koordinasi ini Bupati Blitar didampingi oleh Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesra yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR, Kepala Disperkim, Kepala Bappedalitbang, Kepala Bagian Perekonomian dan Direktur PDAM Tirta Penataran serta perwakilan dari Dinas PMD dan DLH. (rd)

Editor : Anang AF