Pemkot Akan Bangun Dua RSUD, Elit Demokrat Minta Prioritaskan Kawasan Utara

Reporter : -
Pemkot Akan Bangun Dua RSUD, Elit Demokrat Minta Prioritaskan Kawasan Utara
Mochamad Machmud dok JatimUpdate.id

Surabaya, JatimUPdate.id - Elit Partai Demokrat Mochamad Machmud mendukung rencana pembangunan RSUD Surabaya Utara dan Selatan, karena orang sakit membutuhkan penanganan cepat. Utamanya di kawasan utara

Machmud menyatakan, bila RSUD Surabaya Utara berdiri, masyarakat di kawasan tersebut tidak perlu jauh-jauh datang ke RSUD Soewandhie, BDH maupun Dr. Soetomo.

"Warga bisa segera cepat ditangani di rumah sakit yang ada di Surabaya Utara begitu juga yang Selatan" kata Machmud saat dikonfirmasi, Minggu (9/6).

Kendati demikian, Anggota Komisi A DPRD Surabaya itu menekankan, lahan dan tenaga kerjanya harus merekrut masyarakat sekitar yang memenuhi syarat.

Maka dari itu, ia menyarankan pembangunan RSUD Surabaya Utara sebaiknya ditempatkan di lapangan Sawah Pulo, dengan memperhatikan pembuangan limbahnya.

"Yang penting rencana dulu, alu sekarang harus dicari lokasinya, wilayah utara memang kekurangan jadi harus prioritas yang utara." demikian Mochamad Machmud.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan menambah dua fasilitas rumah sakit. Rencana pembangunan RSUD itu sudah masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Pendek Daerah (RPJMD) Kota Surabaya lima tahunan. 

Dalam RPJMD tersebut, selama jangka 5 tahun Pemkot Surabaya berencana membangun 3 rumah sakit yang berada di timur, selatan dan utara. 

“Alhamdulilah dalam 3 tahun saja sudah membangun 1 rumah sakit di Surabaya Timur. Fokus kita ada di RPJMD yang tiap 5 tahunan tetapi harus terpotong dua tahun. Seharusnya kalau 5 tahun, bisa ada 3 rumah sakit yang terbangun, RSUD Lapangan Tembak (Surabaya Utara), RSUD Surabaya Timur, dan RSUD Surabaya Selatan,” kata Wali Kota Eri, Minggu (2/6/).

Baca Juga: Launching Wisata Kota Lama Suarabaya, Masyarakat Ditinggal atau Diberdayakan? 

Editor : Miftahul Rachman