Terpilih Lagi, Iksir I. Touby: Kalian Sahabat Saya

Reporter : -
Terpilih Lagi, Iksir I. Touby: Kalian Sahabat Saya
Iksir Immanuwel Touby

Surabaya, JatimUpdate.id - 9 Juni 2024, Gedung Kwarda Pramuka Jawa Timur Surabaya, dihadiri lebih dari 16 Pengurus Daerah Kabupaten & Kota di Jawa Timur, Iksir Immanuwel Touby, kembali terpilih secara bulat sebagai Ketua Umum Persatuan Pelestari Olah Raga Tradisional Indonesia (PORTINA) Jawa Timur masa bakti 2024-2028.

Dipimpin oleh Biasworo Adi sebagai ketua sidang pleno, para perwakilan PORTINA Kota-Kabupaten sepakat memilih calon tunggal ketua dengan berbagai alasannya seperti inovasi yang dilakukan Iksir selama menangani PORTINA dimasa 2022-2024 seperti menjalin kerjasama dengan pihak swasta dalam pembinaan atlet daerah sampai keberhasilan Jawa Timur menjuarai FORNAS Palembang dan PORTRADNAS 2023 di Kuningan hingga menguasai FORNAS Jawa Barat tahun lalu.

Dalam sambutan pembukaan Musda Propinsi PORTINA Jawa Timur 2024, Sekretaris jendral PORTINA Nasional Asdiar Bachtiar berharap, PORTINA Jawa Timur terus mempertahankan prestasi terbaiknya di tinggal nasional disamping terus membangun komunikasi dengan stakeholder lainnya demi meningkatkan prestasi para atlet olahraga tradisional untuk lebih mendunia.

Dalam pidato setelah terpilih kembali sebagai ketua umum PORTINA Jawa Timur, Iksir meminta pengurus Kota/Kabupaten untuk lebih sering tampil dan mengadakan berbagai event kejuaraan di wilayahnya masing - masing karena pada akhirnya ini akan menjadi keunggulan Jawa Timur ketika maju di tingkat nasional bahkan tingkat dunia.

Iksir juga menyampaikan, semua pihak seperti KORMI, pemerintah daerah, maupun swasta dan pengusaha akan dirangkul.

"Karena kalian adalah sahabat saya", begitu penegasan mantan pimpinan Auto2000 di Jawa Timur ini.

Iksir juga mengajak semua pihak bersedia bekerjasama dengan PORTINA Jawa Timur memberi sumbangan pikiran, dana, maupun sarana-prasarana atlet mengingat prestasi para atlet olah raga tradisional Jawa Timur sudah sangat baik namun banyak terkendala dalam keterbatasan sarana maupun dananya.

Usulan dan kabar beberapa pengurus Kota/Kabupaten yang akan mengadakan festival maupun turnamen mulai pekan didepan disambut baik oleh Iksir I.Touby.

Pekerjaan Iksir selanjutnya, dalam waktu tidak lebih dari bulan Juni ini, dia akan segera membentuk kepengurusan daerah dengan lebih banyak mengajak pihak swasta terlibat. (*)

Editor : Yuris P Hidayat