Fraksi Gerindra Surabaya, Ingin BRIDA Menjadi Badan Independen 

Reporter : -
Fraksi Gerindra Surabaya, Ingin BRIDA Menjadi Badan Independen 
Ajeng Wira Wati, dok Jatimupdate.id

Surabaya, JatimUpdate.id - Fraksi Gerindra Surabaya mendukung dibentuknya Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) kota Surabaya yang saat ini sedang bahas oleh panitia khusus (Pansus).

Anggota Fraksi Gerindra Surabaya, Ajeng Wira Wati berharap, BRIDA bisa menjadi badan mandiri untuk merealisasikan pembangunan di kota Pahlawan secara berkelanjutan. 

Baca Juga: Komisi A Desak Pemkot Tertibkan Depo Peti Kemas Tak Berizin Lengkap

"Kami berharap BRIDA menjadi badan mandiri, dan Fraksi Gerindra mendukung agar segala rencana pembangunan bisa terlaksana secara berkelanjutan, tidak terpatah-patah." kata Ajeng melalui pesan WhatsApp nya, Senin (10/6).

Maka dari itu, Ajeng menekankan pembahasan BRIDA diperlukan kajian mendalam, penelitian serius dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Ini perlu penggodokan yang maksimal agar fungsi dari BRIDA tepat sasaran," tegas Ajeng. 

Sebelum disahkan menjadi Perda, Ajeng meminta agar BRIDA memperbanyak kajian aplikatif, untuk menyesuaikan dengan kultur dan potensi yang ada di kota Pahlawan.

Dengan begitu beber Ajeng, BRIDA bisa segera dilaksanakan dan menghasilkan untuk kesejahteraan warga kota Surabaya

Baca Juga: Mudahkan Intervensi Pemkot Lakukan Pemutakhiran dan Pemanfaatan Data

"Saran dari Fraksi Gerindra, memperbanyak kajian aplikatif sesuai dengan kultur dan potensi kota, sehingga bisa segera dilaksanakan dan menghasilkan untuk kesejahteraan warga kota Surabaya," tutur Ajeng.

Ajeng juga menyampaikan, BRIDA merupakan kebijakan berdasarkan sains. Sehingga program kebijakan Pemkot wajib berbasis hasil kajian dan penelitian akademisi 

"Brida itu, kebijakan berdasarkan sains. Jadi nantinya program dan kebijakan pemkot wajib berbasis dari hasil kajian dan penelitian dengan akademisi." terang Ajeng.

Baca Juga: Prihatin Maraknya Judi Online, DPRD Minta Kepolisian dan Satpol PP Turun Tangan

Sementara, Sekda Kota Surabaya Ikhsan meyakini, dengan BRIDA program Pemkot lebih tepat sasaran. Sebab urai Ikhsan, semua perencaan melalui hasil riset.

Riset tersebut beber Ikhsan, tentunya telah melalui kajian dan dievaluasi sebelum direkomendasikan menyelesaikan setiap permasalahan di kota Pahlawan.

"BRIDA sangat dibutuhkan di Surabaya, dan ini segera untuk kita formalkan, kami disiapkan untuk perda nya," demikian Ikhsan.

Editor : Miftahul Rachman