KPU Jatim Gelar Rapat Pimpinan untuk Rencanakan Program dan Anggaran Pilkada Serentak 2024

Reporter : -
KPU Jatim Gelar Rapat Pimpinan untuk Rencanakan Program dan Anggaran Pilkada Serentak 2024
Ketua, Anggota, serta Sekretaris 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur hadiri rapim di hotel Vasa Surabaya, Senin (6/6/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) pada Senin-Selasa, 10-11 Juni 2024, mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai. Rapim ini bertujuan untuk melakukan koordinasi penyusunan perencanaan program dan anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jawa Timur.

Dalam arahannya kepada Ketua, Anggota, serta Sekretaris 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Anggota KPU Jatim, Miftahur Rozaq, menekankan pentingnya penyusunan perencanaan yang detail dan terinci.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

“Penyusunan perencanaan program dan anggaran benar-benar mengerahkan segala upaya, bukan hal yang mudah, semuanya harus detail dan terinci. Memasukkan angka-angka satuan harga yang tidak sembarangan dan butuh dasar hukum yang kuat, butuh pencermatan, belum lagi bila ada penyesuaian-penyesuaian revisi,” jelas pria yang akrab disapa Rozaq ini.

Selain membahas program dan anggaran Pilkada Serentak Tahun 2024, Rapim ini juga menjadi forum silaturahim antara KPU Provinsi dengan 38 KPU Kabupaten/Kota. Rozaq juga menyoroti bahwa anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2019-2024 di 36 KPU Kabupaten/Kota akan memasuki akhir masa jabatan dua hari lagi.

“Kegiatan ini juga sebagai forum silaturahim KPU Provinsi dengan 38 KPU Kabupaten/Kota. Di mana anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2019-2024 di 36 KPU Kabupaten/Kota akan memasuki akhir masa jabatan dua hari lagi,” katanya.

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Lebih lanjut, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran anggota KPU kabupaten/kota.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan pada kawan-kawan yang telah berdedikasi dan memberikan kinerja terbaiknya. Harapannya jalinan silaturahim kita tetap terjaga meskipun sudah purna di KPU,” tutupnya.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

Rapim yang bertempat di Vasa Hotel, Jl. Mayjend HR. Muhammad Nomor 31 Surabaya, diikuti oleh 228 orang penyelenggara dari KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini, pimpinan KPU Jatim antara lain, Anggota Miftahur Rozaq, Nur Salam, Choirul Umam, Eka Wisnu Wardhana, dan Habib M. Rohan, didampingi Sekretaris Nanik Karsini beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional. Sedangkan Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi dan Anggota Insan Qoriawan, terkonfirmasi saat ini menghadiri sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilu di Jakarta.(YH)

Editor : Yuris P Hidayat