KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

Reporter : -
KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024
Launching Pilkada Kota Blitar

Blitar, JatimUPdate.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar secara resmi meluncurkan tagline baru dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Dengan tagline "Gayeng Memilih Bersama Aspirasi Rakyat" (Gembira), KPU Kota Blitar siap mengawal pelaksanaan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber), jujur, dan adil (Jurdil). Acara peluncuran tagline Pilkada 2024 ini berlangsung di Museum Peta, Kota Blitar.

Mengutip laman Pemerintah Kota Blitar, Senin (10/6/2024), Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya, menyatakan bahwa soft launching tagline "Gembira" ini diharapkan dapat membuat Pilkada pada 27 November mendatang terlaksana dengan riang dan gembira. Selain itu, diharapkan dapat berdampak signifikan pada pembangunan yang berdasarkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga: Harga Bawang Putih di Kota Blitar Hari Ini Lebih Mahal dari Kabupaten Jember, Segini Selisihnya

“Tagline ini akan kami luncurkan pada tanggal 5 Juni mendatang di Museum Peta pukul 19.00 WIB,” kata Rangga.

Rangga juga menjelaskan bahwa dalam tagline tersebut, masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam memilih pemimpin berdasarkan hati nurani serta visi dan misi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Visi dan misi tersebut diharapkan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJPN) 2025-2045 serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2029 Kota Blitar.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Kota Blitar Hari Ini Kompak dengan Trenggalek, Segini Perkilogramnya

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, mendukung penuh soft launching yang digelar oleh KPU Kota Blitar. Ia optimis dengan tagline yang dipilih KPU Kota Blitar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dan menyemarakkan Pilkada 2024 dengan menggunakan hak suaranya.

"Mengingat proses pemungutan suara dalam Pilkada menjadi sarana dalam sistem demokrasi untuk menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan bertanggung jawab untuk mensejahterakan rakyat," ujar Wali Kota Blitar.

Baca Juga: Segini Selisih Harga Kentang di Kabupaten dan Kota Blitar Perkilogramnya

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi. Dengan diluncurkannya tagline ini, diharapkan dapat menambah partisipasi masyarakat dalam menyemarakkan Pilkada 2024 di Kota Blitar,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Blitar, perwakilan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Blitar, Camat se-Kota Blitar, dan sejumlah perwakilan anggota partai politik di Kota Blitar.(RR)

Editor : Anang AF