Politisi Muda Gerindra, Aqila Rahmani Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Pengambilan Kebijakan

Reporter : -
Politisi Muda Gerindra, Aqila Rahmani Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Pengambilan Kebijakan
Ket.Gambar : Politisi Muda Gerindra, Aqila Rahmani, saat menerima cinderamata dari

Jakarta, jatim Update.id -  Rumah Indonesia menggelar diskusi Publik dengan tema  Kekuatan Generasi Muda : Kunci Kemenangan Prabowo- Gibran di Pilpres 2024 di Jakarta pada, Rabu (12/6).  Gelaran diskusi ini dihadiri Teguh Widodo (Peneliti BRIN) dan Aqila Rahmani (Politisi Muda Partai Gerindra).

Arman Saputra, Founder Rumah Indonesia, mengatakan bahwa Rumah Indonesia adalah wadah bagi semua pemuda untuk berkreasi. Menurutnya, generasi muda Indonesia, terutama milenial dan Gen Z, menunjukkan peningkatan kesadaran politik yang signifikan. Mereka tidak hanya aktif dalam diskusi politik, tetapi juga berpartisipasi dalam pemerintahan. Trend ini terlihat dari banyaknya kepala daerah dan staff khusus presiden yang berasal dari kalangan millenial.

Baca Juga: Hadiri Kampanye Gerindra di Surabaya, Ahmad Dhani Optimis Menangkan Prabowo - Gibran Pemilu 2024

" Dan kekuatan generasi muda telah terbukti menjadi elemen krusial dalam kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Kesadaran politik yang tinggi, strategi kampanye yang kreatif, dan komitmen untuk memberdayakan pemuda dalam pemerintahan adalah kunci keberhasilan pasangan tersebut,”ujar Arman dalam sambutannya di hadapan mahasiswa dan anak muda.

Mewakili Gen-Z, Politisi Muda Partai Gerindra, Aqila Rahmani, menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Indonesia karena telah menjadi wadah bagi anak muda untuk berkreasi di masa mendatang.

Baca Juga: Pilpres 2024, Fraksi Gerindra: Target Kami Suara Prabowo Menang di Surabaya

“Kemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 adalah kemenangan anak muda. Oleh karena itu, anak muda harus terlibat dalam pengambilan kebijakan di pemerintahan,”tuturnya.

Lebih jauh Aqila menambahkan, anak muda harus memiliki kesadaran dan tahu apa kemampuan yang dimiliki untuk berkontribusi pada pemerintahan lima tahun kedepan.

Baca Juga: Gelar Konsolidasi Akbar: TKD Prabowo Gibran Jatim Kuatkan Sinergi Tim Pemenangan

Di tempat yang sama, Peneliti BRIN Teguh Widodo, mengatakan bahwa sudah saatnya pemuda terlibat dan berperan dalam pemerintahan bukan hanya pada pemenangan pesta demokrasi pemilu saja.

“Sudah pasti anak muda menjadi kekuatan untuk membantu merealisasikan target visi misi pemerintahan dan juga bisa menjadi kekuatan baru dengan ide - ide yang segar,”ujar Teguh Widodo.

Editor : Redaksi