Dikukuhkan Jadi Bunda SALUD, Bupati Blitar Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Usia Dini

Reporter : -
Dikukuhkan Jadi Bunda SALUD, Bupati Blitar Ingatkan Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Usia Dini
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dikukuhkan sebagai Bunda SALUD. (prokopim.blitar)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dikukuhkan sebagai Bunda SALUD pada acara Puncak Gebyar Acara Hari Anak Nasional Dan HUT Ke-74 IGTKI Tahun 2024 di RTH Kanigoro Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

Dilansir dari laman resmi instagram prokopim.blitar, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 3000 orang yang meliputi Guru TK se-Kabupaten Blitar, kelompok anak bermain, dan wali murid.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Buka Lomba Senam Kreasi Perwosi Kabupaten Blitar Tahun 2024

Dalam kegiatan itu juga dimeriahkan dengan Lomba menggambar dan Mewarnai Mamamia serta permainan edukasi tentang mematuhi rambu-rambu Lalu lintas.

Baca Juga: Hadiri Muskab ke XXII PMI, Bupati Blitar Pesankan Ini

Bupati Blitar menyebutkan bahwa anak-anak adalah aset bangsa yang kelak akan menggantikan para pemimpin. Diharapkan gelora semangat dari para guru dan IGTKI untuk membimbing dan mendidik anak-anak di usia dini ini tetap menyala guna menciptakan anak yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia emas.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar

Tak hanya itu, Bupati juga mengingatkan, bahwa peran orang tua juga tak kalah penting dalam mendidik anak usia dini. Oleh karenanya, sinergitas antara guru dan orang tua sangatlah diperlukan dalam memberikan pendidikan akhlak dan mewujudkan karakter anak yang unggul. ***

Editor : Redaksi