Rayakan Idul Adha, Ponpes Al Ishlah Berbagi Ribuan Paket Sembako 

Reporter : -
Rayakan Idul Adha, Ponpes Al Ishlah Berbagi Ribuan Paket Sembako 
Keterangan Gambar: Ponpes Al-Ishlah berbagi paket sembako

Bondowoso _ JatimUpdate.id _ Hari Raya 'Iedul Adha adalah hari yang bergembira, hari penuh rasa syukur dan hari berbagi. Karena hal itulah, Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso, melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan membagikan seribu paket sembako kepada Masyarakat pada Minggu (16/6/ 2024).

Sudah menjadi agenda tiap tahun, Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso selalu berbagi sembako kepada masyarakat dan aparat Yayasan Ponpes Al-Ishlah.

Baca Juga: PKS Kota Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Idul Adha 1445H 

Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di Auditorium K.H. Muhammad Ma'shum, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Masjid Kembar Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso.

Acara dimulai pukul 13.00 Wib dan dipandu langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ishlah Abi K.H. Thoha Yusuf Zakariya, Lc.

Abi Thoha langsung memperkenalkan rombongan Muslimin Singapura, yang diketuai oleh bapak. H. Norrudin bin Jalaluddin kepada jama’ah penerima sembako.

Bagi-bagi sembako ini merupakan rasa syukur dari Muslimin Singapura dengan menyalurkan hartanya dalam bentuk sembako yang berjumlah 1.000 paket.

Dalam sambutan sekaligus tausiyah Pimpinan Ponpes Al-Ishlah, Abi Toha menyampaikan, bahwa tiap tahun, Al-Ishlah selalu bagi-bagi sembako. 

"Maka dari itu, harus banyak bersyukur. Dengan apa kita bersyukur? Syukur pertama  dengan hati.  Kedua syukur lisan. Ketiga, syukur dengan perbuatan," ujarnya.

Menurut Abi Toha, jika ingin kaya, berharaplah pada Allah dan kalau sudah diberi kekayaan jangan lupa kepada saudara yang membutuhkan. 

Baca Juga: DPD Partai Demokrat Jatim Sembelih 15 Hewan Kurban pada Hari Kedua Idul Adha

"Tapi jarang orang kaya yang mau menyedekahkan hartanya. Maka dari itu, bersedekahlah selagi kita punya, jangan pelit-pelit,” ujar Abi Thoha Ma’shum dalam taushiyahnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari muslim Singapura, Bapak bapak. H. Norrudin selaku ketua rombongan jamaah, mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama dari Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso dan juga kepada warga masyarakat Bondowoso. 

" Terimakasih kepada keluarga besar Ponpes Al-Ishlah, Alhamdulillah acara berbagi sembako bisa berjalan lancar dan sesuai harapan. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi untuk berbagi," ungkap H. Noordin.

Diketahui, tiap tahun jamaah muslim dari Singapura selalu berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Bondowoso, yang disalurkan melalui Pondok Pesantren Al-Ishlah. Selain sembako, juga ada berupa sarung, kerudung dan mukena.

Setelah sambutan dan tausyiah, acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako, sarung, jilbab dan mukena dengan menukarkan kupon yang telah dibawa. Para penerima tampak senang dengan apa yang telah diterima.

Baca Juga: Diskominfo Jatim Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Penyembelihan Hewan Kurban

Salah satu warga yang mendapatkan sembako yaitu Ibu Puput mengungkapkan rasa bahagianya.

“Saya bahagia. Alhamdulillah, terima kasih atas rezekinya, semoga tetep lancar dan semoga Al-Ishlah tetap maju," ungkap warga asal Desa Taman Grujugan tersebut.

Tidak hanya ibu puput, tetapi ada juga bapak Junaidi yang mengungkapkan perasaannya, atas bantuan itu.

 “Alhamdulillah sekali. Sangat membantu ekonomi dan kalau bisa terus berlanjut dan lebih meningkat," ungkap bapak Junaidi. (Aris) 

Editor : Redaksi