Buka Manasik Haji Anak TK, Bupati Blitar Beri Pesan dan Harapkan Ini

Reporter : -
Buka Manasik Haji Anak TK, Bupati Blitar Beri Pesan dan Harapkan Ini
Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan Manasik Haji Anak-anak TK

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan Manasik Haji Anak-anak TK, bertempat di Lapangan Kademangan, Rabu (19/06/2024).

"Saya merasa haru sekaligus bahagia karena bisa berada ditengah-tengah panjenengan semua khususnya anak-anakku tercinta," ungkap Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 4 Pesan Penting ke Kader UP2K, Berikut Isinya

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan sarana untuk memperkenalkan Ibadah Haji atau tentang rukun Islam yang ke 5 kepada anak- anak sekaligus mempererat tali silaturahmi antar lembaga sekolah TK se-Kabupaten Blitar.

"Harapan saya melalui kegiatan ini juga dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak sejak dini. Kegiatan ini diharapkan pula dapat menumbuhkan kecintaan dan kerinduan anak-anak untuk menunaikan ibadah haji di Baitullah kelak." Harapnya.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

Rini Syarifah juga berharap anak-anak dapat memahami makna dan hikmah dari setiap rukun dan wajib haji. Termasuk diharapkan bisa menumbuhkan rasa disiplin, tanggung jawab, dan semangat gotong royong pada anak-anak.

"Doa saya, melalui peragaan manasik haji Anak TK ini, semoga anak-anak menjadi generasi barakhlaq mulia, religius, sehat, cerdas, mandiri dan berdaya saing." Pungkasnya. (*)

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

 

Editor : Redaksi