DPD Partai Demokrat Jatim Sembelih 15 Hewan Kurban pada Hari Kedua Idul Adha

Reporter : -
DPD Partai Demokrat Jatim Sembelih 15 Hewan Kurban pada Hari Kedua Idul Adha
DPD Partai Demokrat Jawa Timur memilih untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari kedua Idul Adha

Surabaya, JatimUPdate.id, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur memilih untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari kedua Idul Adha. Sebanyak tujuh ekor sapi dan delapan ekor kambing disembelih di kantor DPD Partai Demokrat Jatim yang berlokasi di Jl. Kertajaya, Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen partai untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak. Acara ini juga dihadiri oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnen, dan Bendahara Umum DPD Partai Demokrat Jatim Dr. Agung Mulyono. 

Baca Juga: Pelaksanaan Putusan MK Saksi Demokrat Walk Out, Partai Nasdem Jember Dinyatakan Unggul 

Emil Dardak dalam sambutannya menyatakan bahwa pembagian daging kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya pembagian daging dilakukan di kantor DPD, tahun ini daging kurban didistribusikan ke seluruh penjuru Kota Surabaya. "Jadi tidak ada pembagian daging di kantor DPD, namun disebar ke seluruh kota Surabaya, agar lebih merata dan tidak fokus di satu tempat," ujar Emil Dardak, Selasa (18/6).

Penerima daging kurban telah didata dengan cermat oleh DPD Partai Demokrat Jatim, mencakup panti asuhan, pondok pesantren, kaum dhuafa, dan yatim piatu. Dengan cara ini, diharapkan manfaat dari daging kurban dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: PKS Kota Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Idul Adha 1445H 

Meskipun jumlah hewan kurban yang disembelih di kantor DPD Partai Demokrat Jatim hanya tujuh ekor sapi dan delapan ekor kambing, jumlah total hewan kurban yang disembelih oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di berbagai daerah di Jawa Timur cukup signifikan. Anggota legislatif dari Partai Demokrat diberi kebebasan untuk berkurban secara mandiri, sehingga jumlah keseluruhan hewan kurban yang disumbangkan sangat besar.

Emil Dardak menambahkan bahwa partai memberikan keleluasaan kepada anggotanya untuk melakukan kurban baik atas nama pribadi maupun atas nama partai. "Ada yang mandiri ada yang juga atas nama partai, kita bebaskan yang penting bisa berbagi dengan sesama," katanya.

Baca Juga: Diskominfo Jatim Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Penyembelihan Hewan Kurban

Dengan inisiatif ini, DPD Partai Demokrat Jatim menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, terutama di momen-momen penting seperti Idul Adha. Partai berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berbagi dan peduli terhadap sesama. (DPR) 

Editor : Redaksi