Bupati Blitar Rini Syarifah Tinjau Progres Pembangunan JLS

Reporter : -
Bupati Blitar Rini Syarifah Tinjau Progres Pembangunan JLS
Bupati Blitar Rini Syarifah meninjau progres pembangunan JLS

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah meninjau progres pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS), terutama di wilayah Tambakrejo sampai Bululawang Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Rabu (19/06/2024).

"Hari ini kami meninjau lokasi pembangunan JLS yang dikerjakan kontraktor PT Waskita. Saat ini pengerjaannya mencapai 35% karena terkendala dengan pembebasan lahan dan sekarang prosesnya sudah mulai berjalan," kata Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Buka Lomba Senam Kreasi Perwosi Kabupaten Blitar Tahun 2024

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini melakukan diskusi dengan perwakilan PT Waskita untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan.

"Kami tadi juga melakukan diskusi agar pembangunannya cepat dilaksanakan. Kami juga membahas kendala yang ada, seperti pengecoran jalan di wilayah Kecamatan Panggungrejo," tambahnya.

Baca Juga: Hadiri Muskab ke XXII PMI, Bupati Blitar Pesankan Ini

Bupati Rini Syarifah juga melihat lokasi Rest Area yang berada dekat Wisata Pantai Pundak Lot 7 Tambakrejo - Serang. Rest Area ini diharapkan bisa menjadi titik istirahat yang nyaman bagi para pengguna jalan setelah JLS beroperasi penuh dan juga penertiban terkait warung liar di JLS.

Bupati Blitar berharap pembangunan JLS dapat cepat terselesaikan. Proyek ini diproyeksikan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar

"Semoga dengan kerjasama semua pihak, pembangunan JLS cepat terselesaikan dan diperkirakan akhir tahun 2026 JLS di wilayah Blitar sudah bisa difungsikan dan selesai sesuai jadwal yang ditentukan," pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi