Bupati Blitar Rini Syarifah Jadi Narasumber Talkshow Green Leadership

Reporter : -
Bupati Blitar Rini Syarifah Jadi Narasumber Talkshow Green Leadership
Bupati Blitar Rini Syarifah menjadi Narasumber Talkshow Green Leadership. (Foto/Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara Talkshow Green Leadership Tahun 2024 sebagai salah satu narasumber tentang Inovasi daerah dalam pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Kabupaten/Kota/Propinsi pada Jumat, 21 Juni 2024 bertempat di Auditorium Dr. Ir. Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti.

Dilansir dari laman resmi Instagram prokopim.blitar, kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI ini mengambil tema “Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan” dan dibuka langsung oleh Menteri KLHK RI Siti Nurbaya.

Baca Juga: Hadiri Panen Raya Tebang Tebu di Desa Ngembul, Bupati Blitar Apresiasi Kerja Keras Para Petani

Menteri KLHK RI Siti Nurbaya menyampaikan, green leadership adalah kemampuan dari seorang individu pemimpin dalam menentukan kebijakan yang pro lingkungan dan dapat memengaruhi serta memobilisasi individu lain dalam organisasi untuk mendukung kebijakan pro lingkungan tersebut.

Baca Juga: Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro, Bupati Blitar Ajak Jaga Kelestarian Alam

Sementara Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan inovasi daerah dalam pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kabupaten Blitar diwujudkan dengan program BALISTIK (Blitar Libas Sampah Plastik), SIBANKSAM (Sistem Informasi Bank Sampah), GETAR KASIH (Gerakan Terpadu Kali Bersih), GERAKAN BLITAR MENANAM,l dan BANK POHON.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan KUA PPAS Tahun 2025 di Rapat Paripurna DPRD

"Pemerintah Kabupaten Blitar mempunyai komitmen yang kuat dalam mewujudkan pembangunan lingkungan hidup yang berkelanjutan dengan menetapkan beberapa kebijakan untuk meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dengan adanya Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Kepada Pegiat Lingkungan Hidup" imbuhnya. ***

Editor : Redaksi