Kodim 0808/Blitar Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024

Reporter : -
Kodim 0808/Blitar Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024
Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024. (Foto/Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, pagi ini Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024, bertempat di lapangan depan Kompi A Yonif 511/DY, Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (22/6/2024).

Dengan tema "Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan Dan Peduli Lingkungan".

Baca Juga: Pengabdian Kepada Masyarakat, KKL Wilhan Pasis Seskoad Sosialisasi di Talun Blitar

Kegiatan perkemahan ini, merupakan bagian dari upaya Kodim 0808/Blitar untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter, kecintaan pada bangsa dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya para peserta dapat belajar memahami alam, memperkuat karakter kepemimpinan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang sehat dan lestari.

Baca Juga: Kodim 0808/Blitar Sambut KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana usai memimpin pembukaan Persami saat ditemui menyampaikan," Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar dan memiliki kesadaran akan pentingnya keberlanjutan lingkungan hidup," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini berharap," Adanya kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika ini, semoga generasi muda dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, serta peduli terhadap lingkungan," imbuhnya.

Baca Juga: Bersama Persit KCK Cabang XXII, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Pertemuan dan Olahraga Bersama

"Semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan dalam kegiatan ini, diharapkan juga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," pungkasnya. (Dim0808)

Editor : Redaksi