Rekom Belum Pasti PPP Jember Gelar Deklarasi Pemilukada Damai, 3 Bacabup Hadir 2 Jadi Catatan 

Reporter : -
Rekom Belum Pasti PPP Jember Gelar Deklarasi Pemilukada Damai, 3 Bacabup Hadir 2 Jadi Catatan 
Keterangan Gambar: PPP Jember Gelar Deklarasi Pemilukada Damai Bacabup

Jember _ JatimUpdate.id _ Meski tahapan Pemilukada Kabupaten Jember 2024 bekum dimulai, bahkan Rekomendasi Partai juga belum jelas, namun PPP Jember telah mengawali gelar Deklarasi Pemilukada Damai, berbungkus silaturahmi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 3 Bacabup yang telah mendaftar melalui PPP Jember, yang berlangsung di Aula Hotel Bandung Permai Jember, pada Minggu (23/06/2024).

Baca Juga: Muncul Nama Bayu, Nasib Golkar di Pilkada Surabaya Seperti Digantung, Cuma Manasi Mesin Politik 

Menurut Sekretaris DPC PPP Jember, Yazid Merdeka, Bacabup yang hadir diantaranya, dr Faida MMR, Achmad Sudiono dan Muhammad Fawait atau akrab disapa Gus Fawait, yang hadir melalui Zoom.

"Semua yang mendaftar ada 6, satu diantaranya kader partai yang mendapat penugasan DPW PPP Jatim, yaitu Gus Mamak (Ketua DPC PPP Jember, KH Madini Farouq)," ujarnya.

Sedangkan Hendy Siswanto dan Nanang Handono Prasetyo tidak hadir tanpa penjelasan.

"Padahal sebelumnya mengkonfirmasi akan hadir. Ketidak hadiran dua Bacabup itu akan menjadi catatan kami," katanya.

Meski, secara keseluruhan, berkas pendaftaran dari ke 6 Bacabup itu akan tetap dikirimkan ke DPP PPP melalui DPW PPP Jatim.

"Kami akan tetap kirimkan semua berkas yang sudah mendaftar melalui DPC PPP Jember, walaupun untuk yang dua kandidat itu akan kami beri catatan," ujarnya.

Berdasarkan petunjuk DPP PPP, kata Yazid, kandidat yang bakal mendapatkan rekomendasi PPP, harus memenuhi persyaratan diantaranya hasil survei, elektabilitas dan popularitas.

"Mengenai siapa yang akan mendapatkan rekom belum jelas, bisa saja Gus Fawait bersama Gus Mamak, Faida dan Gus Mamak, atau Hendy dan Gus Mamak," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Achmad Sudiono, berpendapat bahwa semua calon bupati Jember, pada dasarnya baik. 

Baca Juga: Pilkada 2024, PDIP Surabaya Tetap Komitmen Usung Eri-Armuji

"Siapa yang akan mendapatkan rekom, tergantung pada pemilik partai, dan takdir Allah," ujarnya, seraya menyitir ayat Alqur'an.

Achmad Sudiono yang juga kader Partai Nasdem itu, mengklaim telah turut membesarkan Nasdem, dengan perolehan 20 ribu suara, pada Pemilu 2024.

"Namun, Nasdem justru merekom Gus Fawait, ya tidak apa-apa," katanya. 

Menurut Achmad, keinginannya turut serta dalam kontestasi Pilkada, untuk berbuat bagi kepentingan rakyat Jember. Seperti yang telah disampaikannya, dalam pemaparan visi misinya.

"Saya tidak harus menjadi Calon Bupati Jember, atau pun Bacawabup, jadi tim ngalor ngidul juga gak apa-apa," ujarnya, berseloroh.

Hanya saja, pada Pemilukada ini, Achmad berharap akan terpilih pemimpin yang sungguh - sungguh berbuat untuk kepentingan rakyat Jember.

Baca Juga: Daftar di PKB, Pengamat: Tanda PDIP Belum Pasti Usung Eri-Armuji

"Saya berdoa, agar pemimpin yang terpilih nanti adalah yang berguna untuk kepentingan rakyat Jember," tegasnya.

Menjawab isu yang berkembang, bahwa ada keinginan sebagian kalangan menjodohkan dengan Gus Mamak, dr Faida menjawab agar mengkonfirmasi kepada pemilik Partai.

"Silahkan mengkonfirmasi kepada pemilik Partai, kalau saya ini kan yang melamar partai, sayangnya Gus Mamak masih naik Haji, jadi gak bisa dikonfirmasi," katanya.

Namun, Faida berharap agar PPP berkenan memberikan rekomendasi untuk maju dalam Pemilukada 2024. 

"Selain merasa nyaman berkomunikasi bersama PPP, juga yang kami perjuangkan kan banyak yang dari kader PPP," katanya. (MR/Slmt)

Editor : Redaksi