Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

Reporter : -
Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya
Bupati Blitar Rini Syarifah menerima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto. (Foto/Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menerima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta Ir. Sugeng Purwanto, M.M.A., di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin 24 Juni 2024.

Dilansir dari akun instagram prokopim.blitar, agenda dari pertemuan tersebut adalah Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Blitar tentang Kerjasama Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 4 Pesan Penting ke Kader UP2K, Berikut Isinya

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar menyampaikan kepada Pj. Walikota Yogyakarta, tentang potensi luar biasa yang ada di Kabupaten Blitar di bidang pertanian, peternakan, wisata, perkebunan, serta produk UMKM dan IKM.

"Kerjasama yang dilaksanakan hari ini diharapkan bisa terjalin secara harmonis dan saling melengkapi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan PAD daerah." jelasnya.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

Sementara itu Sugeng Purwanto menuturkan bahwa potensi hasil telur di Kota Yogyakarta jauh dari cukup. Oleh karena itu, kebutuhan atau stabilisasi pasokan telur di Kota Yogyakarta menjadi inisisasi dari kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini. Mengingat kota Yogyakarta sebagai daerah wisata, pendidikan, dan pusat budaya.

Akan tetapi Sugeng Purwanto menyebutkan bahwa kebutuhan bahan pokok telur ini merupakan entry point atau langkah awal, yang nantinya akan berkembang di kerjasama yang lebih luas. ***

Baca Juga: Buka Festival Kresnayana XI dengan Lakon "Hastabrata", Bupati Blitar Harapkan Ini

 

Editor : Redaksi