Pendidikan Formal dan Pendidikan Karakter Didapatkan Wisudawan di SMP Muhammadiyah 12 Gresik

oleh : -
Pendidikan Formal dan Pendidikan Karakter Didapatkan Wisudawan di SMP Muhammadiyah 12 Gresik
Kepala Dinas KBPPA (Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Gresik, drg Syaifuddin Ghozali menyampaikan rasa syukurnya di momen Wisuda Ke-19 SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik yang digelar di Aston Inn Hotel, Ahad (26/06/2022). (sumber f

Gresik (Jatimupdate.id) -Pendidikan formal dan pendidikan karakter itu sudah didapatkan oleh para wisudawan di SMP Muhammadiyah 12 GKB. Kepala Dinas KBPPA (Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Gresik, drg Syaifuddin Ghozali menyampaikan rasa syukurnya di momen Wisuda Ke-19 SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik yang digelar di Aston Inn Hotel, Ahad (26/06/2022).

Menjadi wakil wali siswa wisudawan, Saifudin mengawali sambutannya dengan menyatakan menerima kembali anak-anak yang telah di sekolahkannya di SMP Muhammadiyah 12 GKB. “Kami mewakili wali siswa, menerima kembali anak-anak kami, yang selanjutnya adalah kami akan melanjutkan pendidikan formal anak-anak kami ke jenjang pendidikan berikutnya,” ucapnya.

 

Selanjutnya pria yang sehari-hari berprofesi menjadi dokter gigi ini menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh guru yang telah mendidik anaknya selama di Spemdalas.

“Kami ucapkan beribu ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada ustadz dan ustadzah, yang telah menjadi sahabat, guru, pembimbing bagi anak-anak kami, yang luar biasa menemani anak-anak kami di dalam proses yang tidak akan kami lupakan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan pencapaian berbagai prestasi yang diraih oleh Spemdalas, wajar jika jargon yang diusung adalah sekolah juara dan sekolah internasional.

Syaifuddin lantas berpesan kepada para wisudawan bahwa satu proses pendidikan sudah diselesaikan yaitu di jenjang pendidikan formal yaitu SMP dan masih banyak jenjang pendidikan formal selanjutnya.

“Oleh karena itu, kalian harus tetap semangat, konsisten dan istikamah untuk menempa diri kalian sehingga kalian menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan pribadi-pribadi yang luar biasa,” pesannya.

Ia pun mengingatkan kepada para wisudawan bahwa mereka merupakan generasi penerus bangsa yang akan membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju.

“Anak-anak sekalian, di pundak kalianlah masa depan bangsa ini. Di pundak kalian lah Indonesia atau Jawa timur ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berpesan, bahwa untuk meraih kesuksesan di masa depan berprestasi saja tidak cukup.

“Tapi kalian harus menempa diri, selain berprestasi kalian juga harus berbudi dan juga peduli. Selain pintar kalian juga harus berkarakter, harus punya integritas yang tinggi, harus punya semangat dan kemauan tinggi,” pesannya.

Saifudin mengingatkan bahwa pendidikan formal dan pendidikan karakter itu sudah didapatkan oleh para wisudawan di SMP Muhammadiyah 12 GKB. (yah)