Hadiri Muskab ke XXII PMI, Bupati Blitar Pesankan Ini

Reporter : -
Hadiri Muskab ke XXII PMI, Bupati Blitar Pesankan Ini
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Muskab ke XXII PMI. (Foto: Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-XII Palang Merah Indonesia Kabupaten Blitar, bertempat di aula Disbudpar pada Rabu, 3 Juli 2024.

Dilansir dari akun istagram prokopim.blitar, Ketua PMI Kabupaten Blitar Rijanto menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas dukungan kepada PMI untuk menjalankan program kemanusiaan sesuai dengan prinsip kepalangmerahan.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Buka Lomba Senam Kreasi Perwosi Kabupaten Blitar Tahun 2024

Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur Edi Purwinarto menambahkan kepada PMI Kabupaten Blitar untuk saling bersinergi dengan pemerintah agar kegiatan kemanusiaan bisa dilaksanakan dengan baik.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan.

Disamping itu, PMI memiliki peran penting dalam penanggulangan bencana, penyelamatan jiwa, dan peningkatan kesehatan masyarakat. Karena itu PMI adalah garda terdepan dalam penanganan masalah kemanusiaan.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Blitar

"Saya berharap PMI dapat terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat" kata Mak Rini. Harapannya pada Muskeb ke XII PMI Kabupaten Blitar ini dapat menghasilkan program kerja yang konkrit dan bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya juga bersinergi dengan program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar.

Bupati Rini Syarifah berpesan agar PMI Kabupaten Blitar untuk Perkuat koordinasi dengan semua pihak; Tingkatkan kapasitas relawan; Optimalkan pemanfaatan teknologi informasi; Lakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan dan kesehatan.

Baca Juga: Bupati Blitar Berangkatkan Kafilah FASI XII Tingkat Provinsi Jawa Timur

"Semoga kegiatan Muskab ke XII ini berjalan lancar, sukses melahirkan kebijakan yang tepat untuk mengoptimalkan kinerja organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat." Pungkasnya.

Kegiatan Muskab ini dihadiri juga oleh Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur, Ketua PMI Kabupaten Blitar beserta jajarannya dan pengurus PMI Kecamatan. ***

Editor : Redaksi