Gelar Rapat Pleno, DPD Solmet Surabaya  Bentuk Kepengurusan Periode 2024-2029

Reporter : -
Gelar Rapat Pleno, DPD Solmet Surabaya  Bentuk Kepengurusan Periode 2024-2029
Rapat pleno DPD Solmet Surabaya, dok JatimUPdate.id/roy

Surabaya, JatimUPdate.id - Dewan Persaudaraan Daerah Solidaritas Merah Putih (DPD Solmet) Surabaya membentuk kepengurusan baru 2024-2029, melalui rapat pleno di halaman Gedung IKMA Jl Kombes POl M Duryat 9, Embong Kaliasin, Genteng Surabaya, pada Minggu (7/7).

Ketua DPD Solmet Surabaya M. Rinto Hermawan mengatakan, dibentuknya Solmet Surabaya untuk memperjuangkan  keadilan sosial, pembinaan terhadap masyarakat, dan kemitraan dengan pemerintahan kota (pemkot) Surabaya.

"Rapat pleno hari ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan DPD Solmet Kota Surabaya, yang dalam keorganisasian masyarakat itu, kita punya visi untuk memperjuangkan keadilan sosial, pembinaan terhadap masyarakat maupun untuk menjadi mitra pemerintah," kata Rinto.

Maka dari itu, Rinto mendorong, pengurus  harus jadi pelopor, berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun politik.

Sebab beber Rinto, dalam waktu dekat Solmet akan menggelar pengabdian sosial, misalnya baksos untuk masyarakat kurang mampu, pendidikan juga pengembangan ekonomi kreatif.

"Termasuk advokasi bila ada masyarakat yang merasa dizalimi," terangnya.

Sekretatis DPD Solmet Surabaya, Oktavianus Jimmy Lokman menambahkan, selain pengabdian sosial pihaknya juga akan mengadakan sejumlah event, salah satunya bursa kerja

Diadakannya bursa kerja tersebut, tutur Oktavianus, karena dirinya sering mengadakan event bursa kerja brkolaborasi dengan jobfair.

"Sehingga kami berharap bisa mengurangi pengangguran," ujarnya.

Bendahara DPD Solmet Surabaya Joan Maria Lois Mantiri berharap, Solmet turut andil memajukan Indonesia melalui sisi bisnis dan pemberdayaan ekonomi kreatif bagi masyarakat.

Joan meyakini Solmet bisa membentuk pelaku ekonomi kreatif melalui sub divisi kepengurusan.

Hal itu urai Joan, untuk memajukan organisasi, masyarakat, dan tentunya untuk kota Pahlawan.

"Sub divisi kepengurusan Solmet bisa membangun bisnis, ekonomi kreatif, mereka mau bisnis apa nanti kita bentuk suatu kumpulan, CV atau PT untuk memajukan Solmet, masyarakat juga daerah Surabaya," demikian Joan Maria Lois Mantiri. (Roy)

Baca Juga: Kolaborasi Hebat Wujudkan Zero Stunting di Kecamatan Krembangan

Editor : Miftahul Rachman