Direktur cDep Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1446 H

Reporter : -
Direktur cDep Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1446 H
Direktur cDep

Surabaya, JatimUPdate.id - Ummat Islam seluruh dunia memasuki tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah, bertepatan dengan tanggal 7 Juli 2024 Masehi

 

Baca Juga: Implementasi Nilai-nilai Pancasila Masih Jauh dari Harapan 

Meski di Indonesia terdapat perbedaan antara pemerintah dan ormas keagamaan. PBNU melalui Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama menetapkan 1 Muharram jatuh pada hari Senin (8/7), merujuk pada Istikmal.

 

Menurut Direktur Center Development of Economics and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin, Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa bagi ummat muslim seluruh dunia, dari 4 bulan yang di muliakan Allah SWT.

 

"Di Bulan Muharram ini, Allah SWT akan melipatgandakan pahala dalam beribadah dan bulan mustajabah, dikabulkannya do'a - do'a, tutur Badaruddin yang juga dosen IKBIS (Institut Kesehatan dan Ekonomi Bisnis) Surabaya, Minggu (7/7).

 

Bulan Muharram merupakan bulan suci ummat islam dan bulan penuh ampunan dari Allah SWT, dimana  banyak keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada ummat muslim.

 

"Selamat mengucapkan selamat  tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, mohon maaf lahir dan batin." katanya.

 

Baca Juga: Angin Segar Bagi Armuji, Pengamat Sebut Bakal Diusung PDIP pada Pilwali Surabaya 2024

Ia menjelaskan, dalam bulan Muharram terdapat hari Asyura atau peristiwa kemenangan Nabi Musa melawan penjajahan Fir'aun.

 

Sehingga ia berharap, semangat 1 Muharram 1446 H/ 7 Juli 2024 semoga Indonesia dengan Presiden Baru bisa mencapai apa yang di cita - citakan para pendiri bangsa ini, seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

 

"Bulan Muharram merupakan bulan yang diperintahkan Allah SWT untuk berpuasa setelah bulan Ramadhan." tuturnya.

 

Baca Juga: Pengamat: PDI Perjuangan Belum Tentu Usung Eri - Armuji di Pemilukada Surabaya 2024

Dikatakan, Bulan Muharram merupakan bulan Mulia setelah bulan Ramadhan, Allah SWT akan melipatgandakan pahala dan menghapus dosa - dosa hamba Nya.

 

Maka dari itu, dia berharap Presiden terpilih 2024 - 2029 Prabowo Subianto bisa mengambil hikmah dari bulan Muharram untuk memimpin Indonesia dengan lebih baik, bisa mensejahterakan masyarakat.

 

"Presiden Baru juga bisa ambil pelajaran  dari Muharram, harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, memberantas korupsi dan kemungkaran," demikian Badaruddin

Editor : Miftahul Rachman