Ra Hamid Kantongi Rekom PKB, Sebagai Cabup Bondowoso

Reporter : -
Ra Hamid Kantongi Rekom PKB, Sebagai Cabup Bondowoso
Keterangan Gambar: Ketika KH Abdul Hamid menerima rekomendasi dari PKB

Bondowoso _ JatimUpdate.id _ Menjelang Pilkada serentak 2024, khususnya di Kabupaten Bondowoso, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekom kepada Abdul Hamid Wahid alias Lora Hamid sebagai bakal calon bupati (Cabup) Bondowoso pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kepastian itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB tentang Penetapan Tahap 1 Abdul Hamid Wahid sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat Keputusan DPP PKB itu bernomor: 3037/DPP/01/VI/2024 tersebut ditanda tangani Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif DPP PKB, A. Halim Iskandar atau Gus Halim, dan Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid pada 29 Juni 2024. 

Surat itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim kepada Ra Hamid di kantor DPP PKB pada Selasa (2/7/2024).

“Mengesahkan Abd. Hamid Wahid sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Bondowoso Periode 2024-2029 dari Partai Kebangkitan Bangsa,” begitu bunyi diktum pertama dalam SK tersebut.

DPP PKB meminta Ra Hamid untuk berkomunikasi di internal dan eksternal partai dalam rangka menggenapkan kebutuhan minimum koalisi Pilkada Kabupaten Bondowoso dan atau menambah dukungan koalisi.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tersebut, figur kaya pengalaman itu juga diminta terus berkoordinasi dengan DPC PKB Bondowoso, DPW PKB Jawa Timur, hingga DPP PKB melalui Desk Pilkada. 

Bagi warga Bondowoso, KH Abdul Hamid Wahid bukanlah sosok baru. Kepala Ponpes Nurul Jadid itu pernah menjadi penyambung aspirasi warga Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi di lembaga DPR-RI.

Sebagai informasi, diketahui PKB di Bondowoso merupakan partai peraih kursi terbanyak di DPRD Bondowoso pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin.

Dari 45 Kursi DPRD Bondowoso, PKB memperoleh 16 kursi pada Pemilu 2024. Sehingga mampu mengusung calon kepala daerah di Pilkada Bondowoso tanpa perlu koalisi. (Aris)

Editor : Redaksi