Komisi C Minta Kontraktor Proyek Tunnel TIJ Joyoboyo Pasang Pengamanan P3K

Reporter : -
Komisi C Minta Kontraktor Proyek Tunnel TIJ Joyoboyo Pasang Pengamanan P3K
Baktiono dok JatimUpdate.id/Roy

Surabaya, JatimUPdate.id - Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono mengimbau agar kontraktor memasang pengamanan P3K usai PDAM bocor akibat pembangunan Tunnel TIJ Joyoboyo.

Tidak hanya pembangunan Tunnel TIJ, legislator PDI Perjuangan itu juga menekankan agar proyek pembangunan box culvert juga dipasang pengamanan P3K.

"Kami minta harus memasang pengamannya P3K agar jangan sampai ada laporan lagi dalam proses pembangunan Tunnel TIJ maupun box culvert tidak dipasang alat-alat pengamanan," kata Baktiono, Selasa (9/8).

Dengan memasang alat pengamanan tersebut, Baktiono meyakini dapat meminimalisir kecelakaan bagi pengguna kendaraan.

Misalnya, tali kuning maupun spotlight, karena saat malam hari tidak diketahui ada kubangan yang disebabkan oleh pekerjaan proyek.

'Usai kebocoran pipa PDAM, kami minta jangan sampai ada kecelakaan lagi akibat kurang diperhatikan perangkat-perangkat keamanannya," demikian Baktiono.

Sebelumnya, Nanang Widyatmoko, Direktur Operasi PDAM Surabaya mengatakan, Petugas PDAM Surabaya segera melakukan penanganan pipa PDAM bocor di area proyek Joyoboyo

Penanganan tersebut dengan menutup semua valve inlet pipa bahan ductile diameter 450mm - diameter 300mm untuk mengatasi luapan air yang berpotensi mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan.

"Sebelumnya kami sudah melakukan mitigasi termasuk rapat koordinasi dengan pihak proyek underpass Joyoboyo. Diketahui bahwa disana ada 2 pipa tapi tidak bisa diketahui titik pastinya dimana karena pipa ini dipasang tahun 1903 tanpa ada catatan koordinatnya," ujar Nanang.

Baca Juga: Apresiasi Betonisasi Jalan Dupak, Komisi C Imbau Dilanjutkan di Kawasan Lain

Editor : Miftahul Rachman