Pakar Pendidikan Munif Chatib Wafat

oleh : -
Pakar Pendidikan Munif Chatib Wafat
Pakar Pendidikan Munif Chatib Wafat

DEPOK (Jatimupdate.id)– Pakar pendidikan sekaligus Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Munif Chatib dinyatakan wafat di Rumah Sakit Meilia, Kota Depok, Jawa barat pukul 19.17 WIB, Kamis (30/6).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak keluarga almarhum kepada Rasilnews pada Kamis (30/6) pukul 21.34 WIB yang dikutip MINA.

Narasumber program acara Bincang Pendidikan di Radio Silaturahim (Rasil) 720 AM itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Yayasan Mohdar, Tapos, Kota Depok setelah shalat jumat (1/7).

Munif Chatib, lahir tanggal 5 Juli di Surabaya adalah penulis buku best-seller Sekolahnya Manusia, diterbitkan dan di-launching pertama kali di MP Book Point Jakarta pada 2 Mei 2009, bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Pada tahun ini juga Munif chatib bertemu dan melakukan seminar bersama gurunya yaitu Bobbi de Porter, penulis buku dahsyat Quantum Learning dan Quantum Teaching di Hall kantor Kementerian Pendidikan.  Hampir seribu guru hadir di ruangan itu. Pengalaman yang mengesankan saat itu, ketika penulis ini membubuhkan tanda tangan bersama Bobbi pada hampir 750 bukunya. Akhirnya Bobbi DePorter juga bersedia memberikan endorsement pada buku selanjutnya yang berjudul Gurunya Manusia.

Munif Chatib merupakan alumni SMANISDA lulusan tahun 1987 ini,  pada tahun 2017 Munif Chatib bergabung menjadi dosen pengajar di Univeritas Nahdlatul Ulama Surabaya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. (yah)