Marak Aksi Kekerasan, Bangun Pilar Ketahanan Keluarga

oleh : -
Marak Aksi Kekerasan, Bangun Pilar Ketahanan Keluarga
Khusnul Khotimah

Jatimupdate.id - Maraknya aksi kekerasan terhadap perempuan dan anak menyita perhatian DPRD Kota Surabaya, salah satunya Ketua Komisi D, Khusnul Khotimah.

Menurutnya, penanggulangan kekerasan  perlu dibangun pilar ketahanan keluarga. Serta memperkuat Puspaga. Mengingat, angka kekerasan terhadap perempuan pada 2021 cukup tinggi. Baik secara fisik maupun seksual.

"Kita harapkan itu jadi poin penting untuk melaksanakan dan memastikan Surabaya sebagai kota layak anak." paparnya, kepada media ini.

Khusunul menilai, aksi kekerasan dan kemiskinan mempunyai korelasi. Kendati bukan faktor satu-satunya. Maka dengan 'Padat Karya' yang digalakkan Pemkot, diharapkan angka kekerasan bisa ditekan

"Program ini kita harapkan jadi pelecut, saran dan kritik untuk memperbaiki kinerja pihak pihak terkait." ujar Khusnul.

Khsusnul menekankan, slogan Surabaya sebagai kota layak anak benar benar terwujud secara esensi. Pun juga yang tak kalah penting, anak -anak di Surabaya harus mengenyam pendidikan.

Tentunya harus ditopang oleh pendidikan yang bagus. Sembari berharap melalui pendidikan itu, memulihkan ekonomi dan angka kekerasan yang dikhawatirkan diyakini tidak terjadi (menurun).

"Sehingga ini ada peningkatan sumber daya manusia dan sebagainya, itu juga bisa dilakukan." tegasnya.