Reni Minta Tim Voli Surabaya Pulang Bawa Emas

oleh : -
Reni Minta Tim Voli Surabaya Pulang Bawa Emas
Reni Astuti saat mendukung tim voli Surabaya

Jatimupdate.id - Setelah melalui laga sangat sengit di semifinal. Akhirnya tim bola voli indoor putra maupun putri Kota Surabaya, berhasil melangkah ke final, pada cabang olahraga (cabor) bola voli indoor Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VII/2022 Jawa Timur.

Berstatus sebagai juara bertahan, tim putri Kota Surabaya berhasil menahan permainan apik dari tim putri Kabupaten Kediri.

Pertandingan berjalan cukup intens dengan saling balas poin kemenangan. Dua games terakhir dari lima set pertandingan.

Akhirnya, Surabaya mampu unggul 25-21 dan 15-9 untuk menyudahi perlawanan Kediri dengan skor akhir 3-2.

Sementara di sektor putra, Surabaya berhasil menekuk juara bertahan Pacitan dengan skor akhir 3-2. Para atlet merayakan kemenangan dengan penuh haru dan sukacita.

Mereka pun turut berterima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, yang hadir menyemangati secara langsung di GOR PKPSO Kaliwates, Jember.

"Terima kasih, Ibu Reni, sudah menonton dan memberikan dukungan kepada kami secara langsung," ujar Nindy, pemain bernomor punggung 17 ini.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengaku bangga. Dia juga mengapresiasi perjuangan keras tim bola voli indoor putra maupun putri.

"Alhamdulillah kedua tim berhasil lolos. Kita senang dan terharu melihat perjuangan para atlet yang sangat gigih. Mereka bahkan sampai menangis bahagia karena berhasil lolos," ucapnya.

Selama pertandingan berlangsung, politisi PKS yang hobi bermain bola voli ini tampak antusias mengamati.

Menurutnya, pertandingan sangat seru. Kedua tim saling kejar mengejar poin kemenangan, hingga memakan lima set pertandingan.

"Ini berkat kerja keras atlet, pelatih, dan ofisial. Juga peran KONI Surabaya yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal," ucap Reni.

Melihat kepiawaian atlet bola voli Surabaya dalam melakukan servis, blok, diving, hingga smash, mengingatkan Reni ke masa-masa silam.

"Anak-anak atlet sangat luar biasa. Mereka tidak patah semangat sedikit pun. Mental juaranya kentara. Saya ucapkan selamat, semoga kedua tim bola voli Surabaya bisa membawa pulang medali emas," harap Reni.

Seperti diketahui, politisi PKS ini merupakan mantan atlet bola voli di tingkat SD, SMP, dan SMA. Karena itu, dia merasa larut dalam pertandingan.

Bagaimana dia, saat berada di dalam lapangan, memacu poin, dikejar poin, serta tetap tenang meski dalam tekanan.