Terganjal Perwali, Lurah Gamang Realisasikan Pembangunan

oleh : -
Terganjal Perwali, Lurah Gamang Realisasikan Pembangunan
Fatkur Rohman/Foto:Jatimupdate

Jatimupdate.id  - Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Fatkur Rohman menilai, implementasi dana Kelurahan 2021 sangat buruk. Hal itu diketahui pasca rapat koordinasi dengan Lurah se Surabaya beberapa waktu lalu.

"Memang itu dampak dari pandemi, tapi ada hal krusial, yakni terkait sarana dan prasarana, misalkan pavingisasi, saluran dan lainnya." kata politisi PKS ini.

Fatkur mengatakan, bahwa sarana dan prasarana tersebut telah diusulkan RT/RW. Namun banyak yang belum terealisasi. Salah satu penyebabnya adalah terkendala Perwali di akhir 2021.

"Mepet memang, teman-teman enggak berani merealisasikan proyek pembangunan itu. Sekarang Juli 2022, faktanya memang dana kelurahan juga banyak yang belum realisasi." beber politisi PKS tersebut.

Dari informasi yang diterima pihaknya, Perwali dana kelurahan tersebut, saat ini sedang dalam penggodokan revisi bagian hukum Pemkot. Yang mana, sambung Fatkur, pihak terkait belum kelar dalam penyusunan revisi.

"Kita cek ke bagian hukum memang belum selesai itu revisinya," ungkap Fatkur.

Maka, lanjut dia, menimbulkan kegamangan bagi Lurah untuk menggunakan perwali lama dan mereka menunggu perwali baru.

Terhadap hal itu, Fatkur berjanji akan segera melakukan komunikasi agar bagian hukum Pemkot mempercepat Peraturan Walikota itu.

"Agar RT RW yang menunggu-nunggu terkait dengan implementasi dana keluaran ini betul-betul berjalan dengan baik." demikian tutup Fatkur.