Gelar Customer Gathering, BRI Surabaya Bidik Akuisisi Ekosistem Supplier Jagung PT Charoen Pokphand

Reporter : -
Gelar Customer Gathering, BRI Surabaya Bidik Akuisisi Ekosistem Supplier Jagung PT Charoen Pokphand
Customer Gathering dengan Supplier Jagung PT Charoen Pokphand Indonesia

Surabaya, JatimUPdate.id - BRI Regional Office Surabaya, melalui BRI Branch Office Kusuma Bangsa menggelar Customer Gathering dengan Supplier Jagung PT Charoen Pokphand Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (3/9). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Regional Consumer Banking Head Regional Office Surabaya Tri Prasetyo Hadi Nugroho, dan Branch Manager BRI Kusuma Bangsa, Abdul Muin. 

Baca Juga: BRI Sosialisasi BRIguna di Kodam V Brawijaya Surabaya

Sedangkan dari PT Charoen Pakpond dihadiri oleh Edy Tantono selaku GM Procurement CPI Surabaya, dan Abdul Wahib selaku Senior Manager Procurement CPI Surabaya.

Abdul Muin mengatakan, kegiatan customer gathering ini merupakan wadah silaturahmi dan untuk meningkatkan hubungan antara BRI dengan Supplier Jagung PT Charoen Pokphand. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai produk dan layanan BRI

“Harapan kami, dengan mengikuti kegiatan ini, sinergitas antara BRI dengan Supplier Jagung PT Charoen Pokphand semakin kuat. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan berbagai produk dan layanan BRI yang dapat dimanfaatkan oleh mereka," ujarnya.

Abdul Muin optimis, jika produk BRI sudah dikenal maka pihaknya bakal lebih mudah dalam melakukan akuisisi nasabah baru, khususnya Supplier Jagung PT Charoen Pokphand.

Ia pun menawarkan berbagai produk dan layanan BRI yang dapat menunjang para pelaku bisnis. Di antaranya, Internet Banking Bisnis (IBBIZ) BRI. Ini merupakan layanan Perbankan bagi nasabah BRI khususnya pengusaha ritel dan UMKM yang memungkinkan pengguna dapat memperoleh informasi dan melakukan transaksi perbankan melalui media internet untuk kepentingan bisnis pengguna.

Kemudian CMS BRI, yakni layanan perbankan berbasis internet yang memungkinkan perusahaan melakukan monitoring dan transaksi keuangan sendiri secara online dalam pengelolaan keuangan. CMS BRI ini sangat praktis, efisien, akurat dan efektif membantu transaksi keuangan di kantor sendiri. 

Baca Juga: Jajan dan Minum 1 Rupiah, Tunjungan Loop ATM Drive Thru Gubernur Suryo Cocok Buat Istirahat Gowes

Selanjutnya ada Payroll BRI, sebuah layanan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang membantu perusahaan dalam proses penggajian karyawan. Layanan ini bertujuan untuk mempermudah perusahaan dalam menyalurkan gaji karyawan secara cepat dan efisien.

Produk dan layanan BRI lainnya adalah Asuransi Mikro Proteksi Aman Sejahtera (PIJAR). Asuransi Pijar dari BRI menawarkan perlindungan jiwa, kecelakaan, dan kesehatan dengan premi ekonomis dan proses klaim yang mudah.

Untuk pelaku bisnia, Abdul Muin mengungkapkan bahwa BRI juga menyediakan layanan Kredit SCF (Supply Chain Financing) dan Giro BRI. 

Kredit SCF merupakan solusi untuk membantu pelaku bisnis memenuhi kebutuhan modal rantai pasok. Kredit SCF BRI memiliki beberapa keuntungan, yaitu Pembiayaan hingga 80% dari nilai DO, Suku bunga bersaing, Proses yang mudah dan cepat, serta dapat dilayani di seluruh Unit kerja BRI 

Baca Juga: BRI BO Surabaya Kertajaya Undi Panen Hadiah Simpedes 2024

Sedangkan Giro BRI adalah jenis simpanan dalam mata uang rupiah yang dapat ditarik sewaktu-waktu. Penarikan dapat dilakukan dengan menggunakan warkat (Cek/Bilyet Giro), kartu ATM, atau surat perintah lainnya. Untuk nasabah perorangan, setoran awal Giro BRI minimal Rp 500.000.

Abdul Muin juga menekankan bahwa saat ini membuka rekening BRI tidak perlu lagi datang ke kantor cabang. Dengan kemajuan teknologi informasi, nasabah dapat membuka rekening baru melalui smartphone mereka. 

“Semua layanan perbankan BRI dapat diakses dengan mudah dan simple melalui aplikasi BRImo. Kami berharap kemudahan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk menjadi nasabah BRI,” tandasnya.

Editor : Miftahul Rachman