Mulai 19 Juli, Kendaraan Roda Dua Yang Mau Melintas Jembatan Suramadu Dialihkan Ke Jalur Roda Empat

oleh : -
Mulai 19 Juli, Kendaraan Roda Dua Yang Mau Melintas Jembatan Suramadu Dialihkan Ke Jalur Roda Empat
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau pemasangan kabel SKTT sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi atas langkah PLN menambah daya pasokan listrik sebesar 300 MW di Jembatan Suramadu Kamis (14/7).

SURABAYA (Jatimupdate.id) -Mulai 19 Juli, Kendaraan Roda Dua Yang Mau Melintas Jembatan SURAMADU Dialihkan Ke Jalur Roda Empat. PLN berencana menambah daya pasokan listrik sebesar 300 MW di Jembatan Suramadu. “Dari yang awalnya 300 MW, kini ditambah lagi 300 MW sehingga total keseluruhan 600 MW,” kata Ramadhansyah seusai menerima kunjungan dari Gubernur Jawa Timur, Kamis (14/7).

Penambahan daya listrik itu memakan waktu satu tahun. Dampaknya, lajur roda dua dari arah Surabaya ke Madura maupun sebaliknya akan ditutup sementara. “Pengerjaan bertahap, untuk satu sirkuit, kami mulai pengerjaannya Surabaya ke Madura dengan waktu enam bulan. Kalau sudah selesai kamu mulai dari arah Madura ke Surabaya,” ujarnya.

Ramadhansyah menegaskan tidak ada dampak dari penambahan daya listrik itu. Nantinya, kendaraan roda dua yang mau melintas akan dialihkan ke jalur roda empat. “Tidak ada penutupan, hanya pengalihan lalu lintas,” ujarnya.


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau pemasangan kabel SKTT sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi atas langkah PLN. "Langkah yang bagus dan tepat mengingat pertumbuhan ekonomi di Pulau Madura semakin meningkat, rekan-rekan PLN dengan pertimbangan yang tepat langsung mengeksekusi penambahan infrastruktur kelistrikan yang tentunya sejalan dengan harapan pertumbuhan ekonomi semakin melesat," terang Khofifah.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa tidak ada penutupan akses untuk roda 2, hanya dilakukan peralihan lajur mulai 19 Juli 2022 supaya pekerjaan dapat dilakukan dengan lancar.

"Yang dari jalur roda dua dialihkan ke roda empat akan diberikan sekat agar aman. Dengan pembangunan ini pasokan listrik meningkat sehingga pesantren-pesantren, UMKM, kehidupan perekonomian masyarakat Madura akan semakin terjamin. Mohon dukungan untuk PLN semoga lancar sehingga pasokan listrik nantinya akan semakin andal," tandas Khofifah,Kamis (13/7/2022). (yah)