Kodim 0813 Bojonegoro Lakukan Tanam Jagung Bersama

oleh : -
Kodim 0813 Bojonegoro Lakukan Tanam Jagung Bersama
Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto memimpin langsung Lakukan Tanam Jagung Bersama,, Jumat (15/7/2022).

BOJONEGORO (Jatimupdate.id) -Kodim 0813 Bojonegoro Lakukan Tanam Jagung Bersama, Untuk  mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, tanam jagung bersama diatas lahan seluas lebih kurang 2 hektar di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Jumat (15/7/2022).

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyatakan bahwa kegiatan penanaman komoditas jagung jenis pertiwi ini dilakukan secara serentak di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Temayang, Kecamatan Malo dan Kecamatan Trucuk. Sementara tanam jagung di Desa Banjarsari ini memanfaatkan lahan lebih kurang 2 (dua) hektar.

"Semoga hasil dari tanam jagung ini baik dan maksimal, serta bermanfaat untuk warga masyarakat kurang mampu diwilayah Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

Kepala Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Fatkhul Huda, turut mendukung dan mengapresiasi atas program ketahanan pangan yang dilakukan TNI Angkatan Darat khususnya diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro dengan memanfaatkan lahan sehingga menjadi lebih produktif. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu dalam hal ketercukupan kebutuhan pangan bagi masyarakat khususnya warga sekitar Banjarsari.

"Terima kasih untuk bapak Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya. Sebagai bentuk dukungan, kami juga akan menggerakkan Kelompok Tani (Poktan) dan masyarakat Banjarsari terkait dengan pemeliharaan kegiatan tanam jagung ini," pungkasnya.

Kegiatan ini, untuk menindaklanjuti arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, SE., MM., dan instruksi Presiden Jokowi dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat. Yang mana, hasil dari tanam yang dilakukan ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bojonegoro yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Trucuk, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kecamatan Trucuk, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat sekitar.(yah)