Gelar Sosialisasi di Sampang, Tingkatkan Partisipasi Pemilih Disabilitas

oleh : -
Gelar Sosialisasi di Sampang, Tingkatkan Partisipasi Pemilih Disabilitas
Ketua KPUD Sampang Addy Irmansyah

Jatimupdate.id - Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas jumlah partisipasi masyarakat Pemilu 2024 mendatang. Divisi Sosdiklih (sosialisasi pendidikan pemilih dan Parmas (partisipasi masyarakat) KPU Jatim melakukan sosialisasi pendidikan pemilih untuk kaum disabilitas. 

Sosialisasi dilakukan di kantor KPUD Kabupaten Sampang Madura. Ketua KPUD Sampang, Addy Irmansyah menjelaskan, kegiatan ini bisa memberikan pendidikan pemilih bagi masyarakat khususnya kaum disabilitas.

Dengan harapan, partisipasi mereka pada Pemilu 2024 yang akan datang semakin lebih baik.

Addy menjabarkan, kaum disabilitas punya hak yang sama dalam pemilu, bisa mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan anggota legislatif. "Kita berharap setelah dilakukan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat untuk kaum disabilitas di kabupaten Sampang ini, kaum disabilitas bisa memanfaatkan hak pilih dan hak politik nya di pemilu 2024", ujarnya.

Ia menegaskan, KPUD Sampang akan terus mendukung program-program yang dilakukan oleh KPU Jatim demi terlaksananya pemilu yang bermartabat.

Sebab, kualitas pemilu bisa diukur dari proses pelaksanaan tahapan Pemilu sampai akhir tahapan pemilu dengan cara terbuka dan transparan.

"Secara kuantitas Pemilu bisa dikatakan baik bilamana jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu semakin banyak jumlahnya," kata Addy

"Kita punya tujuan untuk pemilu 2024, KPUD Sampang akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat pemilu yang luber, demokratis dan bermartabat," ungkap ujar Addy Imansyah yang juga mantan ketua Bawaslu Sampang.