Tanamkan Nilai Kekeluargaan, Reni Puji Pelaksanaan MPSL SMPN 3

oleh : -
Tanamkan Nilai Kekeluargaan, Reni Puji Pelaksanaan MPSL SMPN 3
Reni Astuti beri semangat 360 siswa baru SMPN 3 Surabaya.

Jatimupdate.id - Memastikan tak ada perpeloncoan, dan memberikan semangat kepada siswa agar lebih tekun dalam belajar dan menggapai cita-cita. Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti mengunjungi SMP Negeri 3 yang sedang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Pada kesempatan itu, Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sangat antusias menyapa ratusan siswa baru tersebut.

Reni menjelaskan, MPSL merupakan kegiatan yang mulia. Bahkan, ia mengapresiasi SMPN 3 Surabaya yang mengemas MPSL dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan.

Di lokasi, Reni juga bercengkerama dengan ibu-bapak guru. Kemudian dia berbincang dengan siswa kelas 8 dan 9 yang tergabung dalam OSIS.

“Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh siswa baru yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA di Kota Surabaya. Karena mereka mulai mengenal lingkungan sekolah yang baru. Terlebih pada tahun ini, MPSL dapat dilangsungkan 100 persen offline. Dan saya pastikan di SMPN 3 ini tidak ada perpeloncoan. Justru saat bertemu dengan anak-anak tadi, mereka tampak senang dan antusias mengikuti MPSL,” urai Reni.

Dalam kunjungannya, Reni turut menyempatkan memberi sambutan di Aula sekolah. Di depan ratusan siswa itu, ia menggaungkan semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita.

"Saya pesan, anak-anak Surabaya harus menggapai cita-cita setinggi-tingginya. Karena pemkot bersama DPRD sangat mendukung anak-anak yang bersungguh-sungguh dalam belajar. Kita intervensi melalui beasiswa sampai jenjang perguruan tinggi,” sambung Reni.

Sementara itu, Elsya Syahrina, peserta didik baru asal SDN Bubutan II/70 merasa senang dapat bersekolah di SMPN 3. Selama MPLS berlangsung, Elsya tampak mengikuti antusias.

"Sangat senang bisa mengikuti MPLS, karena bisa kenal dengan teman baru, lingkungan baru, dan belajar bersama," ucap Elsya.

Di samping berpesan agar siswa baru memaksimalkan belajarnya, Reni juga mengilhami para siswa untuk sayang dengan lingkungan sekolah.

Sebab sambung Reni, sejatinya MPLS adalah wujud pemahaman tak kenal maka tak sayang. “Kalau sudah sayang sama sekolahnya, maka bisa belajar dengan sepenuh hati. Lalu terus tumbuh menjadi anak-anak Surabaya yang hebat, anak-anak Surabaya yang wani. Wani sinau, wani sukses, dan wani untuk mewujudkan cita-cita. Setuju?” ujar Reni, yang kemudian disambut seruan ‘yes’ oleh para siswa.