Menuju Surabaya Kota Layak Pemuda, Raperda Terus Digodok

oleh : -
Menuju Surabaya Kota Layak Pemuda, Raperda Terus Digodok
Hari Santoso/Foto:Roy

Jatimupdate.id - Progres pansus raperda pemuda terus digodok semaksimal mungkin. Hal ini, sebagaimana diungkap Hari Santoso.

Ia menjelaskan, penggodokan untuk memperoleh acuan atau dasar hukum organisasi ke pemudaan di Kota Surabaya berjalan dengan baik.

Hari menjabarkan, raperda ini bukan untuk perseorangan atau per pemuda. Melainkan untuk organisasinya. Mengingat dana hibah sudah tidak diperbolehkan, dan anggarannya hanya bisa diambil melalui proposal yang bersifat kegiatan.

"Kami mengharap, organisasi (Kepemudaan) ini berjalan dengan baik, dengan ditopang anggaran."Disini harapan kami semua, ketika itu nanti maksimal. Pemerintah kota betul-betul menyiapkan anggaran untuk ke organisasian pemuda dengan tepat." beber Anggota Komisi D tersebut.

Maka, Politisi Partai NasDem ini menekankan, keberadaan organisasi kepemudaan tidak terabaikan, dan harus menjadi tanggung jawab bersama. Sebab, Surabaya mempunyai anggaran cukup besar.

Dengan anggaran sebesar itu, Hari mengharap dapat mewujudkan cita cita bersama. Yakni Surabaya jadi pilot projek kota layak pemuda.

Artinya sambung Hari, pemuda betul-betul diapresiasi terhadap prestasi mereka, secara berkelanjutan sampai jadi tokoh generasi muda, yang suatu saat bisa mengorbitkan generasi muda berikutnya.

"Jadi jangan sampai ada nanti pemuda ini kecewa, hanya dibutuhkan saat ada perlunya saja." ketus Hari.

"Sehingga mulai saat ini, perda ketika sudah selesai betul-betul mencerminkan harapan pemuda kota Surabaya." demikian tuntas Hari Santoso.