Kickoff 1 Abad, Legislator PKB: Kiprah NU Makin Besar untuk Kemasalatan Ummat

oleh : -
Kickoff 1 Abad, Legislator PKB: Kiprah NU Makin Besar untuk Kemasalatan Ummat
Foto: Wikipedia

Jatimupdate.id - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Badru Tamam menegaskan, gelaran Kickoff 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), menandakan ormas terbesar di Indonesia ini sudah sangat baik dan matang.

"Artinya NU sudah sangat matang baik dalam perpolitikan bangsa ataupun menjaga nilai keagamaan." beber Anggota Komisi D tersebut.

Maka, ia menekankan agar kiprah NU makin besar untuk kemasalatan ummat dan perpolitikan. Utamanya dapat mengelola perekonomian bangsa. Mengingat warga NU lebih dari 100 juta, atau 60% dari jumlah penduduk Indonesia.

"Saya yakin ekonomi kerakyatan akan berjalan dengan baik. Cuma perlu penanganan permodalan dan juga manajerial yang mumpuni. Sehingga penanganan ekonomi yang dilakukan  Nahdlatul Ulama dengan potensi sangat besar ini akan jadi lebih baik." beber Badru

Di samping itu, Badru meyakini selama kiprah NU berani mengambil sikap jalan tengah, kelompok kanan atau kiri tidak akan menjadi besar. Sebab hanya kelompok kecil yang bikin berisik. 

"Ini tidak bisa dibandingkan dengan kiprah NU yang sangat besar, dengan melakukan perdamaian dan kedamaian. Insyaallah dengan politik wasathiyah, Indonesia tetap utuh dan lebih baik." ungkapnya.

Maka Badru berharap, NU ke depannya tetap konsisten menjaga hal itu. Menjadi lembaga wasathiyah, yaitu berada di tengah-tengah tidak ke kanan dan di kiri.

"Hal inilah yang saya kira menyebabkan Indonesia, sampai sekarang (utuh) karena sikap NU seperti ini." tegasnya.