Machfud Arifin bersama Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi dan kader dalam acara syukuran HUT ke 12 Partai Gerindra

Partai Gerindra bersyukur memiliki Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya terbaik. Partai ini menyodorkan nama bakal calon wakil wali kota untuk mendampingi Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun ini.

"Kita bersyukur di usia ke 12, secara nasional kita partai besar kedua dari PDIP dari sisi suara. Kalau kursi memang kita ketiga," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi di sela acara syukuran HUT ke 12 Partai Gerindra, Minggu (9/2/2020).

Untuk tingkat Kota Surabaya, Sutadi tetap mengucapkan syukur meski perolehan kursi DPRD Surabaya pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mengalami penurunan satu kursi dibanding Pileg 2014.

"Turun ini menjadi motivasi kami untuk tetap bersemangat," ujarnya.

Mantan Asisten I Pemkot Surabaya ini juga mengucapkan syukur memiliki Bacawali Machfud Arifin. Hal itu berbeda dengan Pilwali Surabaya 2015, di mana Gerindra membangun kaolisi Mojopahit, tetapi tidak memiliki calon wali kota.

"Alhamdulillah salah satu program partai dalam periode ini adalah Pilkada. Surabaya bertugas itu. Tidak seperti sebelumnya, kami punya koalisi Mojopahit tapi tidak punya calon. Alhamdulillah hari ini kita insyaAllah punya calon Pak Machfud," ungkap Sutadi.

"Makanya kita mengundang beliau pada sesi ulang tahun menyerahkan potongan tumpeng secara simbolis sebagai bukti penyerahan semangat kami kepada beliau," ujarnya.

Sutadi menambahkan, rekomendasi kepada Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya akan diserahkan sekitar Maret 2020 dan bertepatan dengan Kongres Partai Gerindra.

"Ada mekanisme di Gerindra. Rekom akan diberikan pada saat kongres nanti. InsyaAllah kongres pada Maret akan diberikan kepada seluruh calon yang pilkada di seluruh Indonesia, termasuk ke Pak Machfud Arifin. Rekom nanti insyaAllah pasangan," paparnya.

Selain Partai Gerindra, Machfud Arifin juga diusung partai lain, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Setiap partai dapat mengusulkan nama-nama bakal calon wakil wali kota (bacawawali). Namun yang memiliki hak prerogatif untuk memilih wakil adalah Machfud Arifin.

"Dari Partai Gerindra ada dua (bacawawali) yang diajukan yakni, Gamal Albin Said dan Gus Hans. Walaupun Gus Hans dari Partai Golkar, kepentingan partai adalah kepentingan masyarakat," jelasnya.

Sementara, Machfud Arifin yang hadir pada acara itu, mengucapkan selamat ulang tahun ke 12 kepada Partai Gerindra.

"Selamat ulang tahun Partai Gerindra ke 12. Mudah-mudahan tetap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara," ucap Machfud Arifin.

Dalam menghadapi Pilwali Surabaya tahun ini, Machfud Arifin menargetkan perolehan suara sebanyak-banyaknya. Dari 2 juta lebih pemilih di Surabaya, Machfud berharap dapat meraih sekitar 1,5 juta suara.

"Target suara kemenangan di atas 70 persen," tambahnya.

 

Sumber: jatimnow.com

Berita Terkait