SIDOARJO - Dukungan politik untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Taufiq Ulbar terus mengalir. Kali ini dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Sahabata BHS-Taufiq itu deklarasi memberikan dukungan untuk pasangan nomoor urut 1 ini.

Para alumni optimis dengan kemenangan BHS pada pilkada Sidoarjo pada coblosan 9 Desember tahun ini. 

"Saya melihatnya Sidoarjo membutuhkan BHS yang mempunyai visi kedepan," ucap Arif Budiono (42), salah satu alumni saat ditemui di lokasi, Kamis (19/11/2020) malam.

Menurutnya, pasangan BHS-Taufiq memiliki segudang pengalaman politik dan wirausahawan. BHS cukup menjadi bekal untuk membangun Kabupaten Sidoarjo. Yang artinya, selain bisa membuat kebijakan untuk rakyat, BHS juga digadang-gadang bisa menciptakan pertumbuhan investasi/ekonomi bagi Sidoarjo

Yang harapannya bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja, sehingga kemajuan ekonomi Kabupaten Sidoarjo bisa mengimbangi daerah-daerah tetangga, seperti Mojokerto, Pasuruan maupun Kota Surabaya

 "Karena Sidoarjo ini kan sebagai kota penyangganya Surabaya," lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Anita Puji Utami, Alumni ITS yang lain melihat BHS-Taufiq akan mampu mendapat kepercayaan masyarakat. Selain dari kiprah BHS sebagai pengusaha, BHS juga pernah menjadi anggota Komisi XI DPR RI. Demikian pula pasangan BHS, Taufiq Ulbar yang  menjabat sebagai ketua Komisi A (membidangi Pemerintahan) di DPRD Sidoarjo.

"Pengalamannya di Komisi A juga. Saya pikir ini adalah pilihan tepat juga untuk masyarakat Sidoarjo. Jadi di sini masyarakat bisa mengukurnya," terang Anita.

 

 

Tak hanya itu, wanita yang sehari-hari menetap di Sukodono itu juga mengajak kepada Masyarakat Sidoarjo untuk cermat memilih calon pemimpinnya. Masyarakat diingatkan untuk memilih pemimpinnya berdasarkan kualitas, pengalaman dan visi misi yang diangkat untuk Sidoarjo dalam lima tahun ke depan.

 "Kalau melihat program-program calon yang lain, semuanya global. Beda sekali dengan pasangan BHS-Taufiq yang lebih konkrit dan jelas," katanya. (M Niam)

Berita Terkait