Festival Aksi Musik Anak Bangsa Di Gelar di Aceh Besar

oleh : -
Festival Aksi Musik Anak Bangsa Di Gelar di Aceh Besar
Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme menggelar Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Aceh Besar, Selasa (9/8/2022) dengan Tema Damai Kita Harmoni Indonesia.

Aceh Besar (Jatimupdate.id) -Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme menggelar Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Aceh Besar, Selasa (9/8/2022) dengan Tema Damai Kita Harmoni Indonesia.

Festival Aksi Musik Anak Bangsa ini bertujuan mencegah intoleransi, radikal terorisme dengan cara membangun kecintaan anak-anak muda lewat musik, kita jadikan musik sebagai media gagasan damai melalui media youtube atau media sosial lainnya.

Ketua FKPT Aceh, Mukhlisuddin Ilyas melalui pesan resmi, selasa mengatakan, terkait lomba tersebut telah menjaring 10 peserta lomba dan dihadiri 100 orang Ketika diacara Asik Bang berlangsung di Aceh Besar ini.

“Kita tidak boleh lengah terhadap perkembangan paham radikal terorisme, BNPT Kembali hadir dengan ide-ide segar melalui program dengan gaya baru yaitu Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) yang hadir di 34 FKPT di seluruh Indonesia, Ketersediaan mengisi ruang bagi anak muda adalah suatu upaya menumbuhkan semangat nasionalisme serta mendorong kesadaran bagi generasi muda dalam mencegah paham yang berusaha menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa.”ujarnya.

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme menggelar Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Aceh Besar, Selasa (9/8/2022) dengan Tema Damai Kita Harmoni Indonesia.Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme menggelar Festival Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) di Aceh Besar, Selasa (9/8/2022) dengan Tema Damai Kita Harmoni Indonesia.

Kita semua berharap di tahun 2022 ini dari FKPT Aceh walaupun dalam kondisi seperti saat ini tidak menyurutkan semangat anak-anak muda untuk berkarya lewat musik dan mendapat hasil yang maksimal di tingkat nasional.

“mewakili teman-teman pengurus FKPT Aceh, kami berharap ada peserta dari aceh yang masuk 10 besar ditingkat nasional dan mendapatkan hasil yang maksimal tradisi juara bagi FKPT Aceh tetap dipertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya” tuturnya.

Di tempat yang sama M. Nuhwana Saputra perwakilan BNPT dalam sambutannya menyampaikan anak-anak muda yang memiliki karakter yang tangguh adalah mereka yang memiliki karakter moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas, santun dan tangung jawab serta kerja keras, kerja cerdas, ikhlas dan tuntas. Kita kaum muda harus memiliki kapasitas inteletual dan skill kepemimpinan, kepeloporan, daya kreatif serta aktif dalam kancah nasional ataupun internasional. Melalui ajang ini menjadi langkah menjalin kebersamaan atau silaturahmi antar anak muda di aceh.
“kita berharap anak-anak muda aceh memiliki karakter yang Tangguh dan memiliki karakter moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas. Kaum muda aceh harus mememiliki daya saing dan kepeloporan, lewat festival ASIK BANG ini kami mengajak anak-anak muda untuk Kembali berkarya untuk daerah dan bangsanya.” Ujar nuhwana.
Kegiatan Asik Bang di FKPT Aceh menghasilkan 3 nominee peserta lomba mewakili FKPT Aceh ditingkat nasional yaitu : Padu Bawa, Amoeba Band dan Fira Izatul. (Ris)