Bambang Haryo Soekarto (foto: istimewa)

SIDOARJO - Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Wakil Bupati Taufiq Ulbar mengantongi dukungan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Deklarasi diselenggarakan di Hotel Luminor, Sidoarjo.

Dalam sambutannya, BHS akan mengurus sertifìkat produk-produk lokal UMKM di Sidoarjo dalam 100 hari masa kerjanya jika mendapat kepercayaan menjadi orang nomor satu di Sidoarjo.

"Saya berjanji jika jadi bupati, akan sertifikatkan produk-produk lokal di Sidoarjo dalam 100 hari masa kerja," kata BHS, Kamis (19/11/2020) malam.

BHS juga memastikan jika produk-produk lokal karya UMKM di Sidoarjo cukup epik dari sisi kualitas hingga layak untuk di ekspor ke mancanegara.

Ia mencontohkan salah satu tas karya UMKM yang sulit berkembang di Indonesia karena terkendala pengurusan standart SNI. Sehingga, pengrajin lebih memilih untuk ekspor.

"Saya kemarin dari salah satu pengrajin tas, yang kualitas bagus banget. Kurang diterima di pasar Indonesia, akhirnya ia ekspor ke eropa," terangnya.

Selain, mengurus legal produk, BHS juga berjanji akan menaikkan pendapatan pelaku UMKM di Kabupaten Sidoarjo untuk meraih omset hingga dua kali lipat. Sehingga, perluasan usaha akan semakin banyak dan dapat menciptakan lapangan kerja baru di Sidoarjo. (Reporter: M Niam)

Berita Terkait

Berita Terpopuler